get app
inews
Aa Read Next : Wafat di Usia 80 Tahun, Ini Pesan Lanny Gumulya untuk Atlet Muda

Hiii! Ini Dia 5 Goa Terangker, Salah Satunya Pernah Jadi Gudang Senjata Tentara Pendudukan Belanda

Minggu, 17 Juli 2022 | 13:53 WIB
header img
Hiii! Ini Dia 5 Goa Terangker, Salah Satunya Pernah Jadi Gudang Senjata Tentara Pendudukan Jepang. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Indonesia banyak dikenal dunia karena surganya wisata alam, salah satunya wisata menyusuri goa. Terdapat banyak goa tersebar di seluruh Nusantara, sebagian di antaranya jadi objek wisata dengan segala keindahan dan cerita menarik di baliknya.

Di Indonesia, goa seakan tak terpisah dan kerap beririsan dengan mitos, cerita mistis bahkan legenda. Banyak kisah misteri sering dikaitkan dengan goa.

Penasaran goa apa saja dan dimana lokasi penampakannya. Berikut beberapa gua di Indonesia yang sarat dengan cerita mistis dan terkenal angker :

Goa Pindul

Goa ini memiliki sungai bawah tanah dengan panorama alam yang menakjubkan. Goa pindul menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Yogyakarta.


Goa Pindul. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

 

Tetapi, konon kabarnya menurut pengakuan banyak orang disepanjang aliran sungai tersebut sering terlihat sosok penampakan mahluk halus wanita dengan memakai baju berwarna putih.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut