get app
inews
Aa Read Next : Kuburan Vanessa Angel Akan Dipindahkan, Ini Alasannya

Vanessa Angel Meninggal Dunia Semoga Khusnul Khotimah, Ini Doa yang Dapat Dimohonkan Muslim 

Kamis, 04 November 2021 | 21:38 WIB
header img
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. (Foto: Instagram)

VANESSA Angel meninggal bersama suaminya Bibi Ardiansyah dalam insiden kecelakaan lalu lintas tunggal di Tol Jakarta arah Surabaya, Tol Nganjuk di KM 672+400A.

Kecelakaan terjadi pada Kamis 4 November 2021 sekitar Pukul 12.36 WIB saat Vanessa bersama suami dan anaknya serta 2 orang lainnya menuju Surabaya dari Jakarta. 

Memohonkan doa kepada Allah Ta'ala agar keduanya meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah, wafat dalam keadaan baik adalah hal yang dianjurkan dalam Islam.  

Sudah menjadi keharusan bagi tiap Muslim untuk memanjatkan doa ketika mendengar kabar orang meninggal dunia baik saudara, teman, maupun tetangga.  

Muslim juga disunnahkan untuk bertakziah. Selain itu, mengurus jenazah menjadi fardhu kifayah. Mulai memandikannya, mengkafani, mensholatkan hingga membawa dan mengantarkannya hingga ke pemakaman.

Rasulullah SAW bersabda:

حَقُّ الْمُسْلِمِ عَلَى الْمُسْلِمِ سِتٌّ قِيْلَ: مَا هُنَّ يَا رَسُوْلَ اللهِ؟، قَالَ: إِذَا لَقِيْتَهُ فَسَلِّمْ عَلَيْهِ، وَإِذَا دَعَاكَ فَأَجِبْهُ، وَإِذَا اسْتَنْصَحَكَ فَانْصَحْ لَهُ، وَإِذَا عَطِسَ فَحَمِدَ اللهَ فَشَمِّتْهُ، وَإِذَا مَرِضَ فَعُدْهُ، وَإِذَا مَاتَ فَاتَّبِعْهُ (رَوَاهُ مُسْلِمٌ)

Artinya: hak orang muslim atas lainnya ada enam perkara yakni, bila bertemu maka ucapkanlah salam kepadanya, bila diundang maka penuhilah, bila minta nasihat (kebaikan) maka berikah nasihat, bila dia bersin dan membaca hamdalah maka doakanlah (yarhamukallah dan orang yang bersin membalas doa yahdikallah), bila ia sakit maka jenguklah dan bila ia meninggal maka iringkanlah." (HR. Muslim).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut