Logo Network
Network

Ringkus Belasan Pelaku Tawuran, Polresta Bogor Sita Senjata Tajam 

Putra Ramadhani A
.
Senin, 14 Juni 2021 | 18:16 WIB
Ringkus Belasan Pelaku Tawuran, Polresta Bogor Sita Senjata Tajam 
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo saat memegang barbuk tawuran (foto: MNC Portal/Putra RA)


Bogor.inews.id – Polisi meringkus 12 pelaku tawuran antar kelompok di wilayah Kota Bogor. Dari tangan pelaku, Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota menyita berbagai jenis senjata tajam. Di antaranya terdapat kayu yang dimodifikasi dengan kawat besi.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, belasan pelaku itu diamankan oleh Tim Kujang dari beberapa lokasi berbeda.

"Terkait aksi kekerasan kami telah berhasil juga mencegah terjadinya korban baik di kedua belah pihak yang pertama di Jalan Abdulah Bin Nuh tersangkanya 10 orang," kata Susatyo, Senin (14/6/2021).

Kemudian, dua orang pelaku lainnya diamankan petugas dari Jalan Soleh Iskandar dan wilayah Tegalega. Kebanyakan, mereka terlebih dahulu janjian dengan kelompok lain untuk tawuran di media sosial.

"Saling janjian, nunggu diserang sama kelompok lain. Kebanyakan (janjian) lewat media sosial," jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamakan berbagai jenis senjata tajam hingga kayu yang dimodifikasi dengan kawat berduri. Para pelaku dijerat Pasal 2 Ayat 1 UU RI Nomor 12 Tahun 1951 Terkait UU Darurat.

"Tentunya aksi-aksi kriminalitas premanisme menjadi atensi kami dari Kodim dan Polresta Bogor selalu senantiasa berkolaborasi untuk bisa mencegah kejadian itu tidak terulang," tegas Susatyo.

Di samping itu, tambah Susatyo, sejak 6 bulan terkahir pihaknya telah mendapati sekitar 300 senjata tajam dari beberapa kasus tawuran, kekerasan hingga premanisme yang terjadi di wilayah Kota Bogor.

"Kami akan terus menekan angka kriminalitas di Kota Bogor," tutupnya.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.