get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Anak di Kota Bogor Ikuti Edukasi Gizi Seimbang Lewat Lomba Cipta Menu B2SA

Bupati Sukabumi Kukuhkan Pengurus PAUD, Minta Cetak Generasi Bangsa Berkualitas

Selasa, 15 Juni 2021 | 18:17 WIB
header img
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di GOR Cisaat (Foto: sukabumikab.go.id)

bogor.iNews.id - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengukuhkan pengurus Forum Pendidikan Anak Usia Dini Perode 2021-2026, Pengurus Kelompok Kerja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan di GOR Cisaat, Selasa (15/06/2021).

Bupati mengatakan, pengurus baru dapat melahirkan ide dan gagasan baru dalam membangun kualitas PAUD di Kabupaten Sukabumi diantaranya melalui strategi mengajar untuk menciptakan anak berprestasi.

Ia juga berharap melalui pengukuhan tersebut Bunda PAUD menjadi mitra terbaik Pemkab Sukabumi dalam membina pendidikan. Selain itu, Bunda PAUD diharapkan dapat berperan aktif sekaligus menjadi figur orang tua yang bijaksana dalam mewujudkan masa depan anak yang berkualitas di Kabupaten Sukabumi.

Hal ini karena PAUD mempunyai peran yang sangat strategis dalam pengembangan sumberdaya manusia dari sejak usia dini, selain itu forum Paud juga sebagai wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak.

Forum PAUD yang diperkuat dengan peran Pokja PAUD dan Bunda PAUD dapat berkontribusi mengatasai masalah stunting, PAUD Holistik Integratif (HI), dan Angka Partisipasi Kasar (APK)

Pemkab Sukabumi mengajak semua pihak untuk mendukung program PAUD sebagai wujud tanggung jawab bersama mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berdaya saing.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini bersama-sama dengan disiplin Protokol Kesehatan serta pendidikan karakter harus ditanamkan sejak dini.

 

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut