get app
inews
Aa Read Next : Khenzi United FC KU-13 Kabupaten Bogor Siap Hadapi Tim dari Sumatera dan Sulawesi Selatan di LSI

Kakek di Bone Buat Rumah di dalam Tanah Dikerjakan Sendirian Selama 2 Tahun 

Minggu, 21 November 2021 | 13:36 WIB
header img
Seorang  kakek asal Bone, Sulawesi Selatan bernama Zainuddin  membangun rumah di bawah tanah. Uniknya dia membangun rumahnya itu selama 2 tahun dan dikerjakan sendirian.  Foto/Instagram @ndorobeii.

SEORANG  kakek asal Bone, Sulawesi Selatan bernama Zainuddin  membangun rumah di bawah tanah. Uniknya dia membangun rumahnya itu selama 2 tahun dan dikerjakan sendirian. 

Kisah Zainuddin asal Bone ini menjadi viral di media sosial setelah dibagikan akun Instagram @ndorobeii. Dari video yang dibagikan, terlihat Zainuddin membangun rumahnya seperti bunker dengan menggunakan alat sederhana. Rumah itu memiliki tangga untuk menuju ruangan bawah tanah.

Rumah tersebut dipenuhi dengan banyak lorong, tangga dan ruangan. Setiap ruangan memiliki luas yang tidak terlalu lebar. Namun, rumah ini tidak dilengkapi dengan pintu seperti rumah pada umumnya.

Langit-langit rumah ini sangat rendah. Hal ini membuat orang yang masuk harus menunduk. Selain itu, rumah tersebut juga masih tanah dan belum diplester. Begitu juga pada bagian dindingnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut