get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Peringatan Haornas 2022, KORMI Kota Bogor Kampanyekan Gebyar Senam Massal

Minggu, 11 September 2022 | 18:14 WIB
header img
Peringatan Haornas 2022, KORMI Kota Bogor Kampanyekan Gebyar Senam Massal. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor memberikan apresiasi kepada para pegiat olahraga yang berhasil meraih prestasi pada perhelatan Festival Olahraga Provinsi (Forprov) IV Jawa Barat, dan Festival Olahraga Nasional (Fornas) Palembang 2022.

Apresiasi itu diberikan pada acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, dengan dibarengi gebyar senam massal, sekaligus pelantikan Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA), di Panggung Terbuka GOR Pajajaran Kota Bogor, Minggu (11/9/2022), pagi.

Ketua Panitia Pelaksana, Tegar Putra mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah terlibat dalam senam massal ini. 


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022, sekaligus memberikan apresiasi kepada para pegiat olahraga KORMI Kota Bogor yang berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, prestasi yang diraih para atlet di berbagai event telah melambungkan olahraga tradisional dan rekreasi 'Kota Hujan'.

Seperti pada Festival Olahraga Provinsi (Forprov) Jawa Barat IV di Sukabumi, Ciamis, Sumedang, dan Festival Olahraga Nasional (Fornas) Palembang 2022, di mana di kedua multievent olahraga tradisional-rekreasi masyarakat itu.

Untuk Forprov Jabar, Kota Bogor tempati posisi ketiga dan Fornas Palembang ikut mengantarkan Kontingen Jabar bercokol di posisi kedua.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Saya bangga dengan prestasi yang diraih para atlet KORMI Kota Bogor. Meski tak dibatasi usia dalam olahraga ini, tapi berhasil menunjukkan motivasi serta dedikasi tinggi," kata Zaenul Mutaqin.

ZM berharap pada Forprov Jabar berikutnya Kota Bogor akan meraih juara umum. Apalagi olahraga tradisional-rekreasi masyarakat semakin berkembang.

"Olahraga yang biasa dimainkan saat masih kecil perlahan mulai terlupakan. Namun pada akhirnya masih tetap terpelihara karena komitmen KORMI Kota Bogor untuk tetap melestarikannya," tegas ZM. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut