get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Ribuan Umat Hindu Tumpah Ruah Hadiri Pujawali di Pure Khayangan Panjatkan Doa Bersama Untuk Bangsa

Senin, 12 September 2022 | 14:29 WIB
header img
Ribuan Umat Hindu Tumpah Ruah Hadiri Pujawali di Pure Khayangan Panjatkan Doa Bersama Untuk Bangsa. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Dalam rangka merayakan Hari Jadi ke 17 tempat suci umat Hindu, Pure Khayangan yang berlokasi di Tamansari Kabupaten Bogor Jawa Barat, ribuan umat Hindu dari berbgai propinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten tumpah ruah menghadiri upacara ritual Pujawali, di Pure Khayangan, Desa Warung Loa Tamansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (10/9/2022).

Sejak pagi buta umat Hindu banyak diantaranya membawa sajen di kepala berjalan kaki melalui rute tanjakan menuju pure pusat persembahyangan.

Pujawali kali ini terejawantahkan dalam tema doa untuk negeri, melaksanakan yadha dan pemberdayaan kearifan lokal dengan memperkokoh keberagaman menuju Indonesia Jaya atau Satyam Siwam Sundaran.

Rangkaian acara dalam rangka hari jadi Pure Khayangan yang merupakan pure terbesar umat Hindu itupun diisi dengan kegiatan serentak bersamaan mulai bhakti sosial hingga ritual persembahyangan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut