Antisipasi Musibah Longsor dan Banjir, Pemdes Warga Jaya Sukamakmur Ajak Warga Rehab Bangun Drainase

Putra Ramadhani Astyawan
.
Senin, 19 September 2022 | 21:13 WIB
Antisipasi Musibah Longsor dan Banjir, Pemdes Warga Jaya Sukamakmur Ajak Warga Rehab Bangun Drainase. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Pemerintah Desa bersama warga Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor kompak bergotong-royong membangun dan membersihkan drainase. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya bencana longsor, banjir dan lainnya.

"Pemerintah desa bersama warga, melakukan goyong-royong melakukan pembangunan drainase, perbaikan hingga pembersihan saluran air yang ada di wilayah Desa Warga Jaya di tengah intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur Bogor beberapa hari terakhir," ujar Kepala Desa Wargajaya, Ooy Tamami, Senin (19/9/2022).

Tamami menjelaskan beberapa saluran air yang sudah dibangun ini dari bantuan pemerintah daeran hingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).


Kepala Desa Wargajaya Sukamakmur, Ooy Tamami. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

"Saluran air atau irigasi ini nantinya melewati pemukiman hingga persawahan, mengontrol air yang ada mulai air bersih hingga air bekas rumah tangga, dan dibuat cadangan drainase apalagi terjadinya longsor salah satu drainase yang ada," jelasnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini