get app
inews
Aa Read Next : Inspirasi Kegembiraan Islami: 10 Ide Permainan Seru untuk Pesantren Kilat

Arti Mimpi Melihat Ular, Seberapa Seringkah Anda Mengalaminya?

Rabu, 21 September 2022 | 09:50 WIB
header img
Arti Mimpi Melihat Ular, Seberapa Seringkah Anda Mengalaminya? (Foto : India Pilgram/iNewsBogor.id)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ada pepatah mengatakan mimpi adalah bunga tidur, disisi lain ada juga sebagian kalangan mengaitkannya dengan primbon, salah satunya pengalaman mimpi melihat ular. Mimpi melihat ular merupakan salah satu kejadian yang mungkin bisa menimpa siapa saja. Karena, mimpi sendiri adalah sesuatu yang tidak terduga dan tidak dapat direncanakan.

Tidak sedikit orang yang penasaran mengapa ular dapat muncul dalam mimpi seseorang. Tapi, tidak jarang juga yang memandang bahwa mimpi melihat ular adalah mimpi biasa yang tidak ada hubungannya dengan hal-hal lain.

Ular kita kenal identik dengan hewan yang menyeramkan bahkan membahayakan karena bisanya yang mematikan. Untuk itu orang-orang berusaha menghindar dan berlari saat bertemu hewan yang satu ini.

Selain bisa ditemui di kehidupan nyata, ular juga tidak jarang menampakkan sosoknya terbawa dalam mimpi seseorang.

Walaupun beberapa mimpi tidak dapat dijelaskan secara ilmiah, tapi arti mimpi melihat ular kadang akan memberikan sugesti kepada seseorang. Tidak jarang dari mereka yang memandang sebagai mimpi buruk dan membuat pemimpinya khawatir dan kepikiran setelah bangun tidur. Padahal mimpi melihat ular ini tidak selalu membawa makna yang buruk untuk kehidupan pemimpi.

Ada banyak sekali tafsiran mengenai arti mimpi melihat ular ini, karena sebagai simbol netral. Hal ini tentu saja bergantung dengan si pemimpi yang ingin menafsirkan seperti apa. Bisa dimaknai negatif seperti ketakutan atau mungkin diartikan positif seperti pertumbuhan, penyembuhan, dan lain sebagainya.

Lalu pertanyaannya seberapa sering anda merasakan mimpi ular dalam tidur anda. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah ulasan 10 jenis mimpi terkait ular menurut Islam yang disadur dari berbagai sumber.

1. Mimpi Digigit Ular

Arti mimpi melihat ular yang satu ini kerap dihubungkan dengan pertanda buruk kepada pemimpi. Ketika seseorang mengalami mimpi tersebut, biasanya akan langsung terbangun karena ini sangat menakutkan dan mengagetkan. Sehingga orang sering kali merasa terkejut dan ketakutan saat mengalami mimpi digigit ular. Akan tetapi di dalam pandangan Islam, arti mimpi digigit ular ini akan membuat senang dan bahagia.

Karena diyakini memberikan pertanda bahwa si pemimpi akan mendapatkan pasangannya. Terutama jika kamu masih sendiri atau belum mempunyai pasangan hidup. Namun, bila kamu sudah memiliki pasangan, arti mimpi melihat ular yang satu ini memberikan tanda akan memperoleh kesejahteraan dan kebahagiaan dalam menjalankan kehidupan.

2. Mimpi Melihat Ular

Arti mimpi melihat ular menurut Islam berikutnya ini diyakini akan memberikan pertanda yang baik. Arti mimpi melihat ular ini diyakini akan memberikan pertanda positif bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang melimpah.

Akan tetapi, bila merujuk pada tafsir yang lain, melihat ular juga bisa mendatangkan bencana. Untuk kamu yang mengalami mimpi tersebut, sebaiknya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon supaya selalu dalam perlindungan.

3. Mimpi Melihat Ular Besar

Ketika kamu mimpi melihat ular besar tentu saja ini akan sangat menakutkan. Arti mimpi ular yang satu ini tentu akan membuat seseorang bergidik ngeri. Tapi, di balik kengerian tersebut ternyata mimpi melihat ular yang satu ini akan memberikan pertanda baik untuk kamu. Mimpi melihat ular besar diyakini akan memberikan pertanda seseorang mendapatkan keuntungan besar.

Keberuntungan tersebut, tentunya berasal dari Allah SWT. Untuk itu, kamu jangan khawatir dan tanggapi dengan bijak. Caranya adalah dengan bersyukur karena nikmat-Nya. Dijelaskan pula dalam Al Quran surat Al Imran ayat 145 dan surat Al A’raf ayat 58 yang menjelaskan bahwa Allah SWT juga akan memberikan nikmat yang lebih untuk orang-orang yang bersyukur.

4. Mimpi Membunuh Ular

Jika kamu bermimpi demikian, maka bisa dikatakan akan menjadi pertanda baik untuk hidup, yaitu musuhmu akan terkalahkan. Selain itu, mimpi membunuh ular juga tidak langsung memberikan pesan tetap rendah hati dan menjalin silaturahmi dengan teman lama atau orang lain yang sudah terputus komunikasinya.

5. Mimpi Melihat Ular Mati

Bila kamu mengalami mimpi melihat seekor ular tengah dalam keadaan mati, maka hal ini juga bisa menjadi pertanda baik. Dalam tafsir mimpi, bila kamu bermimpi seperti itu, berarti akan ada musuh yang akan menyerang kamu tetapi sudah ditaklukkan oleh Allah SWT, sehingga bencana atau keburukan yang ditujukan kepada dirimu tidak akan terjadi lagi.

6. Mimpi Melihat Banyak Ular

Bisa dikatakan bahwa tafsir atau mimpi ular tidak selamanya buruk. Tentunya, ada pesan tersirat dibalik mimpi melihat banyak ular tersebut. Sebagai seorang manusia tentu saja memerlukan masukkan dan pesan untuk melaksanakan kehidupan. Arti mimpi melihat ular ini banyak diyakini memiliki arti kamu akan panjang umur.Tafsir atau mimpi melihat banyak ular yang satu ini tentu saja membuat kamu harus banyak bersyukur kepada Allah SWT.

Arti mimpi ini juga akan memberikan pesan juga diingatkan untuk selalu bersyukur. Sebab, bagaimanapun juga memiliki umur yang panjang adalah sebuah nikmat. Arti mimpi ular ini juga diyakini akan memberikan pesan dan menganjurkan kepada kamu untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

7. Mimpi Menangkap Ular

Berikutnya, arti mimpi melihat ular ini juga akan memberikan pertanda yang baik. Arti mimpi ini juga diyakini bahwa kamu akan mendapatkan harta yang melimpah. Namun, pada dasarnya, harta adalah rezeki sekaligus cobaan kepada yang mendapatkannya.

Hal ini berarti mengharuskan kamu untuk lebih berhati-hati dalam memperlakukan harta. Artinya, kamu harus tetap rendah hati, tidak riya atau pamer, serta disarankan untuk selalu bersedekah.

8. Mimpi Dikejar Ular

Mimpi dikejar ular ini juga akan memberikan pertanda baik untuk siapa saja yang mengalaminya. Sebab, bila kamu saat ini tengah sendiri atau tidak memiliki pasangan, maka mimpi ini diyakini akan mendapatkan pasangan atau ada orang yang tengah mencintai kamu. Kamu boleh berbahagia, tapi kamu juga harus berhati-hati agar tidak berlebihan.

Dalam Al Quran sendiri sudah dijelaskan bahwa suka dan duka akan menjadi cobaan dari Allah SWT.

9. Mimpi Melihat Ular Masuk Rumah

Bila kamu mengalami mimpi melihat hewan melata ini masuk ke dalam rumah, maka ini akan menjadi sebuah pertanda bahwa kamu akan menerima tamu agung yang membawa kabar baik. Oleh sebab itu, kamu bisa bersiap untuk menyambut tamu tersebut, sebab tamu ini tidak bisa diprediksi kedatangannya, bisa dalam waktu dekat atau bisa juga dalam waktu lama.

10. Mimpi Melihat Ular di Sungai

Bila kamu mengalami mimpi melihat ular yang berada di sungai, ingat-ngat bagaimana kondisi dari air yang ada di sungai tersebut. Jenis air dan reaksi kamu kepada ular ini juga akan berperan penting di dalam upaya untuk menafsirkan atau mengartikan mimpi tersebut.

Bila kamu mengalami mimpi melihat ular itu di sungai dengan kondisi air yang berlumpur atau kotor, maka bisa ini adalah mimpi yang merepresentasikan emosi, kebingungan, gugup, malu yang dirasakan oleh kamu saat menghadapi sebuah permasalahan.

Tapi, jika kamu melihat kondisi air di dalam mimpi tersebut adalah bersih, jernih, dan indah, maka mimpi ini bisa menjadi representasi emosi yang positif, misalnya adalah kebahagiaan dan juga kegembiraan yang tengah kamu rasakan.

Demikian 10 jenis mimpi berkaitan dengan ular yang mungkin saja diantaranya pernah anda alami dalam tidur anda. Apakah anda salah seorang yang pernah mengalaminya dan seberapa sering mimpi tersebut menghiasi tidur anda.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut