Insan Olahraga Kabupaten Bogor Minta Rancangan Gaji Atlet Bisa Segera Jadi Peraturan Bupati Bogor

Dimhyas
.
Jum'at, 23 September 2022 | 00:01 WIB
Insan Olahraga Kabupaten Bogor Minta Rancangan Gaji Atlet Bisa Segera Jadi Peraturan Bupati Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Rancangan pemberian gaji atlet kepada para atlet potensial dan berprestasi di Kabupaten Bogor hingga saat ini belum ditetapkan jadi Peraturan Bupati Bogor.

Padahal, pembahasan rancangan Gaji Atlet itu sudah dilakukan pada bulan Februari 2022 saat Dispora mengundang semua elemen keolahragaan dalam FGD yang membahas Gaji Atlet tersebut.

Arief Gandi, pelatih Taekwondo Kabupaten Bogor menilai rancangan program gaji atlet itu sangat bagus dan akan punya dampak positif bagi prestasi olahraga Kabupaten Bogor.

Minimalnya, kata Arief, program gaji atlet ini akan bisa membantu dan menjamin kesejahteraan para atlet.

"Sangat bagus program dispora soal Gaji Atlet ini. semoga ini terealisasi dan saya mendukung program ini sepenuhnya," ujar Arief Gandi, Kamis, 22 September 2022.

Arief menambahkan, selama ini atlet dipakai jasanya pada saat event saja. "Setelah event selesai atlet banyak yang luntang lantung tidak ada gaji. Akhirnya banyak atlet memutuskan untuk masuk TNI/polisi/kedinasan dll yang lebih menjamin dan menjanjikan masa depan dan hal ini sangat wajar dan keputusan yang bagus juga.," tegas Arief.

Sementtara itu, Ahmad Azwary peraih 2 medali emas pada Asean Para Games 2022 cabor renang mengatakan, Dispora Kabupaten Bogor sangat luar biasa yang telah merancang program Gaji Atlet berprestasi.

"Itu angkah dan gagasan yang sangat mulia, " kata Ari panggilan Ahmad Azwary yang juga sebagai atlet renang yang akan tanpil pada Peparda Jabar 2022.

Menurutnya, program Gaji Atlet yang drancang Dispora Kabupaten Bogor ini akan jadi Pioner di Indonesia dalam hal perhatian kesejahteraan kepada para atlet.

Selama ini, sambung Ari, mungkin tidak semua stakholder tahu bagaimana susahnya para atlet mencari ongkos unruk ke tempat latihan atau para atlet yang kesulitan membeli vitamin dan nutrisi.Kalau ada Gaji Atlet, tambah Ari, tentunya sangat membantu para atlet dalam mengatasi soal vitamin dan ongkos latihan.

"Kami berharap rancangan Gaji Atlet ini segera menjadi satu Payung Hukum buat kesejahteraan para atlet Kabupaten Bogor," pungkasnya.

Hal yang sama dikatakan Muhammad Taufan Sahara sekum FORKI Kabupaten Bogor yang mendukung penuh program Dispora itu.

"Itu program yang sangat bagus , supaya atlet ada stimulus untuk meraih prestasi tertinggi di Porprov, PON, Sea Games dan event lainnya, " timpal Taufan.

Namun, kata Taufan, jangan lupa juga soal Gaji untuk para pelatih yang tak kalah pentingnya juga dalam membantu dan menopang prestasi olahraga Kabupaten Bogor selama ini.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini