get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Fantastis! Atlet Cabor Menembak Kota Bogor Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 12 Januari 2024 | 00:31 WIB
header img
Atlet Cabor Menembak Kota Bogor, Fathur Gustafian Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - FANTASTIS, itulah kata yang tepat untuk raihan prestasi Fathur Gustafian, salah satu atlet Kota Bogor yang meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ini prestasi monumental pertama yang diraih atlet ‘Kota Hujan’ pertama yang bakal tampil di pentas Olimpiade.

Fathur Gustafian merupakan salah satu penembak andalan Kota Bogor. Dia lolos ke Olimpiade setelah menduduki urutan keempat pada final Asian Rifle/Postol Championships 2024 di Senayan Shooting Hall, Rabu (10/1/2023).

Fathur pun menjadi penembak pertama Indonesia yang lolos ke ajang empat tahunan itu pada edisi tahun ini.Seperti diketahui, pagelaran Asian Rifle/Pistol Championships 2024 sedang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta sejak 5-18 Januari. Turnamen ini menjadi salah satu ajang yang memainkan babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Namun, secara keseluruhan Fathur adalah wakil keenam Tim Merah-Putih yang akan mentas di Paris 2024. Sebelumnya, sudah ada lima atlet lainnya yang sudah menyegel tempat di Ibu Kota Prancis itu.

Dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing, ada dua wakil yang sudah lolos. Mereka adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono. Begitu pula dengan cabor panahan yang meloloskan dua utusan ke Paris 2024, yakni Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa. Kemudian, satu atlet Indonesia lainnya yang sudah memastikan diri tampil di Olimpiade tahun ini adalah Rifda Irfanaluthfi dari cabor senam artistik.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut