get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Fantastis! Atlet Cabor Menembak Kota Bogor Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 12 Januari 2024 | 00:31 WIB
header img
Atlet Cabor Menembak Kota Bogor, Fathur Gustafian Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024. (Foto : Istimewa)

Jumlah tersebut masih bisa terus bertambah. Sebab, masih banyak babak kualifikasi yang akan digelar di cabor-cabor lainnya sehingga Indonesia punya peluang untuk menambah wakilnya lagi.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengaku bangga atas torehan atletnya. Sebab, Fathur menjadi atlert ‘Kota Hujan’ pertama yang akan tampil di Olimpiade.Ia mengatakan, lolosnya Fathur ke Olimpiade adalah hasil kerja keras berbagai pihak. Bukan hanya di Kota Bogor saja, tapi juga Jawa Barat. “Peran pengcab, pengprov Perbakin hingga KONI Kota Bogor dan KONI Jabar,” kata Benninu Argoebie.

Benn-sapaan karibnya-mengungkapkan, lolosnya Fathur ke Olimpiade Paris 2024 menjadi kado di tahun terakhir masa kepengurusannya. Dan hal itu telah ada dalam visi misinya sejak 2016 menakhodai KONI Kota Bogor.

“Alhamdulillah, visi kami untuk meloloskan atlet ke Olimpiade sudah tercapai. Sebelumnya hanya pelatih di cabor angkat besi atas nama Muhammad Minan di Olimpiade Rio 2016,” jelasnya.

Sementara itu, Fathur Gustafian mengaku bangga bisa mewakili Kota Bogor di Olimpiade Paris 2024. apalagi ia juga menjadi satu-satunya atlet menembak Indonesia yang mampu meraihnya. “Alhamdulillah, (lolos Olimpiade) di luar ekspektasi saya,” ujarnya. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut