get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Launching Sepeda Listrik, Pemkot Bogor Memulai Ikhtiar Penggunaan Transportasi Ramah Lingkungan

Sabtu, 24 September 2022 | 22:29 WIB
header img
Launching Sepeda Listrik, Pemkot Bogor Memulai Ikhtiar Penggunaan Transportasi Ramah Lingkungan. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Saat ini Kota Bogor juga sedang berproses menyiapkan konversi bus diesel menjadi bus listrik dan konversi angkutan kota menjadi angkutan bertenaga listrik serta kendaraan operasional di lingkungan Pemkot Bogor dengan kendaraan listrik.

Di lokasi yang sama, Head Of Public Affairs & Government Relation PT Beam Mobility Indonesia, Ady Muzadi mengatakan, penggunaan sepeda listrik ini sangat mudah dan terjangkau.

"Caranya sesimple dengan kita mendownload dulu aplikasi Beam, selanjutnya kita melakukan scan barcode yang ada di sepedanya dan bisa langsung dipakai. Pembayaran bisa pakai digital payment seperti shopeepay gopay dan debit dan lain-lain," ujarnya.

Dari sisi keamanan pihak PT Beam Mobility Indonesia juga menyediakan asuransi bagi penggunanya sehingga ketika terjadi sesuatu di jalan saat masyarakat menggunakan sepeda listrik itu sudah terlindungi oleh asuransi.

"Dan ini sudah dirancang khusus, sehingga ini hanya bisa digunakan di 100 titik di wilayah Kota Bogor. Jadi jika melintasi batas kabupaten itu tidak bisa," katanya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut