get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Penerbang Paralayang Wanita Hilang Kendali Ditiup Angin Kecang, 4,5 Jam Tersangkut di Pohon

Jum'at, 26 November 2021 | 12:16 WIB
header img
Petugas Damkar Bogor mengevakuasi siswa paralayang Ayu yang tersangkut di pohon selama 4,5 jam. Foto: Istimewa

BOGOR, iNews.id - Penerbang paralayang perempuan tersangkut di atas pohon di sekitar Landing Paralayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Penerbang paralayang bernama Ayu ini tersangkut di pohon selama 4,5 jam. Meski demikian, kondisinya selamat tanpa mengalami cedera apa pun. 

"Tidak ada cedera, hanya syok saja mungkin karena kelamaan di atas (pohon)," papar Koordinator Landing Paralayang Puncak, Eful kepada wartawan di Bogor, Kamis (25/11/2021). 

Eful menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ketika itu, Ayu yang hendak landing dengan parasutnya mendadak hilang kendali karena faktor hembusan angin yang kencang. 

"Tadi saya suruh belok kanan karena cuaca agak jelek, angin agak besar, angin dari kanan mungkin susah belok. Karena paralayang kalau mau ke landing tergantung angin," 

Alhasil, lanjut Eful, Ayu terbawa angin dan tersangkut di atas pepohonan sekitar Landing Paralayang. Sekitar 4,5 jam berada di atas pohon, Ayu akhirnya berhasil dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut