Logo Network
Network

Klaim 100 Hari Kerja Mendag Zulhas Berhasil Stabilkan Harga Komoditas Pasar, Ini Fakta-Faktanya

Ifan Jafar Siddik
.
Senin, 26 September 2022 | 16:25 WIB
Klaim 100 Hari Kerja Mendag Zulhas Berhasil Stabilkan Harga Komoditas Pasar, Ini Fakta-Faktanya
Klaim 100 Hari Kerja Mendag Zulhas Berhasil Stabilkan Harga Komoditas Pasar, Ini Fakta-Faktanya. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kesetabilan harga komoditas hingga komoditas pangan lainnya diakui Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) telah berhasil menstabilkan harga mulai dari minyak goreng kemasan sederhana dan curah dan konoditas lainnya dalam 100 hari kerjanya.

"Stabilisasi harga dan bahan pokok waktu saya hari pertama jadi mendag itu minyak goreng tidak terkendali. Presiden memerintahkan dalam dua bulan harus Rp14.000,” kata dia dalam acara Kinerja 100 Hari Kerja Menteri Perdagangan dikutip dari Antara, Minggu (25/9/2022).

Dia mengaku sempat gugup saat menjadi mendag hari pertama. Pasalnya, harga minyak goreng saat itu melambung tinggi, sehingga Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan supaya bisa turun ke Rp14.000 per liter dalam waktu dua bulan.

Pada hari kedua menjabat sebagai mendag, dia mengaku menemukan penyebab harga minyak goreng tinggi. Zulhas pun bertekad menurunkannya hanya dalam waktu dua minggu untuk Jawa dan Bali, sedangkan Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi pada minggu ketiga.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.