get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Biskita Trans Pakuan Buka Rute Baru Parung Banteng-Air Mancur

Minggu, 28 November 2021 | 13:53 WIB
header img
Biskita Trans Pakuan dari program Buy The Service Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali menambah jalur.  Foto/MPI/Putra

BOGOR - Biskita Trans Pakuan dari program Buy The Service Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali menambah jalur.  Koridor tersebut akan melayani rute Parung Banteng-Air Mancur.

”Kita mulai era baru untuk jalur di wilayah kita sesuai dengan rencana dari pengembangan layanan Biskita Trans Pakuan. Mulai hari ini resmi koridor 6 dari Parung Banteng ke Air Mancur akan mulai beroperasi,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Minggu (28/11/2021).

Tak hanya itu, kata dia, akan terdapat satu unit bus yang memiliki ruang di bagian belakang khusus untuk penumpang disabilitas. Termasuk, bisa untuk membawa penumpang yang membawa sepeda. 

”Ada bus khusus untuk teman-teman atau saudara-saudara kita dari disabilitas atau juga bisa membawa sepeda, busnya ukurannya lebih kecil di sini yang akan saya naikin selain dari bus besar yang lain,” ujarnya.  

Bima menjelaskan, untuk jalur Parung Banteng-Air Mancur ini ada 10 bus yang akan mengaspal di koridor 6. Rencananya, beberapa hari kedepan akan ditambah lagi koridor 1. ”Jadi Insya Allah sesuai rencana sampai akhir tahun ini akan beroperasi 49 bus,” ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut