get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Ini Cara Ibu-Ibu di Kota Bogor Meriahkan Hari Batik, Jalan Kaki Kenakan Kain Batik

Senin, 03 Oktober 2022 | 23:36 WIB
header img
Ini Cara Ibu-Ibu di Kota Bogor Meriahkan Hari Batik, Jalan Kaki Kenakan Kain Batik. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Peringatan World Walking Day (WWD) atau Hari berjalan Kaki Sedunia pertama di Indonesia sukses digelar di Kota Bogor, Minggu (2/10/2022).

Event Nasional yang diikuti ribuan peserta dari semua elemen masyarakat ini tidak hanya sekedar berjalan kaki dari GOR Pajajaran ke Lapangan Sempur. Lebih dari itu, ribuan peserta WWD dari berbagai komunitas juga turut merayakan Hari Batik Nasional dengan memakai kain batik dan aksesoris batik.

"Kami ibu-ibu dari Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia Cabang Bogor sangat senang bisa bergabung di acara ini. Hari ini kami memakai kebaya dan karena bertepatan dengan Hari Batik kami memakai kain batik," ujar Ketua Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Cabang Bogor, Sitawati Ken Utami.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Sita akrab disapa mengatakan, 50 anggota PBI yang ikut berpartisipasi di WWD memakai kain batik yang nyaman untuk kondisi di lapangan dan sepatu olahraga. Pihaknya memang sudah terbiasa berkegiatan dan berpartisipasi di berbagai kegiatan dengan memakai kebaya dan kain batik.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut