get app
inews
Aa
Read Next : Ekonomi RI Tumbuh 5,17%, Bahlil: Ini Salah Satu Tertinggi di Dunia, Yang Lainnya Kalah

R20, Forum Tokoh Agama G20 Mendorong Peran Nilai Agama Masuk Dalam Ekonomi Politik

Rabu, 05 Oktober 2022 | 17:10 WIB
header img
R20, Forum Tokoh Agama G20 Mendorong Peran Nilai Agama Masuk Dalam Ekonomi Politik. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

“Inisiasi Gus Yahya ini perlu menjadi catatan sejarah dalam perjalanan G20. Akhirnya menjadi diterima Bapak Presiden. Saya pikir respons presiden begitu baik, beliau mendukung R20 menjadi engagement dalam perhelatan G20, menjadi event penting dalam G20,” kata Ubaedillah, panitia pelaksana R20, pada Ahad (2/10/2022).

Ubaedillah menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia juga mendukung kegiatan ini dengan baik. Sebab, bagaimanapun, kelancaran dan kesuksesan R20 merupakan bagian dari kesuksesan penyelenggaraan G20.

“Karena memang R20 bagian penting dari G20, suksesnya R20 merupakan sukses Republik Indonesia sebagai Presidensi G20. Pemerintah luar biasa memberikan support apalagi yang hadir ini tokoh-tokoh agama yang juga penting,” katanya.

Apalagi sebagian besar para pembicara, pimpinan agama, dan tokoh agama yang berpartisipasi berasal dari anggota G20. Karenanya, forum R20 merupakan perhelatan yang penting bagi Indonesia, pemegang presidensi G20 sekaligus negara dengan populasi Muslim terbesar.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut