Logo Network
Network

Stasiun Gambir Dipadati Massa Reuni 212 , TNI-Polri Lakukan Ini

Riezky Maulana
.
Kamis, 02 Desember 2021 | 09:26 WIB
Stasiun Gambir Dipadati Massa Reuni 212 , TNI-Polri Lakukan Ini
Massa aksi Reuni 212 sudah mulai berdatangan melalui kawasan Stasiun Gambir Jakarta Pusat sejak Kamis (2/12/2021) pagi. Foto: MNC Portal Indonesia/Riezky Maulana

Jakarta.iNews.id – Massa aksi Reuni 212 terus berdatangan melalui stasiun Gambir Jakarta Pusat sejak Kamis (2/12/2021) pagi ini. Mereka tetap dapat memasuki ke sekitar area, padahal sudah dilakukan penutupan akses oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, massa tersebut tampak memarkirkan kendaraannya di sekitaran pintu timur Stasiun Gambir.

Mayoritas dari mereka tampak mengenakan pakaian putih dengan kopiah di kepalanya. Mereka membagi diri ke dalam kelompok-kelompok kecil.

Terkini, mereka yang berada di Stasiun Gambir hanya duduk-duduk di area parkiran. Sementara itu, jalan dari arah Tugu Tani hingga Jalan Medan Merdeka Timur, petugas gabungan TNI-Polri telah melakukan penjagaan.

Di dua arah pintu masuk pun telah ditutup. Baik itu menggunakan kawat berduri ataupun coneblock. 
 
Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengancam tindak pidana bagi peserta aksi Reuni 212 yang bakal digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis 2 Desember 2021. Polisi tidak memberikan izin aksi massa Reuni 212 di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Mereka yang memaksa akan mendapat sanksi hukum sesuai ketentuan hukum berlaku dapat dipidana," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, Rabu 1 Desember 2021.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini