get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Saatnya Gunakan Sepeda Listrik, Solusi Kurangi Kemacetan dan Kurangi Emisi Gas Co2

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 17:43 WIB
header img
Saatnya Gunakan Sepeda Listrik, Solusi Kurangi Kemacetan dan Kurangi Emisi Gas Co2. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Trend moda transportasi ramah lingkungan kini telah menjadi kesadaran publik. Terlebih program ini juga tengah digalakan pemerintah. Bahkan di kota-kota yang membolitas warganya tinggi, semisal di Kota Bogor, sepeda listrik menjadi solusi untuk menekan tingginya emisi gas karbon Co2 dan No2, sekaligus mengurangi kemacetan di jalan raya. Salah satu produk sepeda listrik yang tengah gencar diperkenalkan pada publik di berbagai kota adalah BEAM Rover.

“BEAM Rover ini memang diciptakan untuk mengatasi permasalahan mobilitas kecil. Sepeda listrik yang kami buat ini sangat sederhana dan aman untuk digunakan masyarakat, tentunya sebelum menggunakan masyarakat harus mematuhi ketentuan keselamatan,” kata VP, Public Affairs, Beam Mobility Holdings, Isabelle Neo, dalam keterangan tertulisnya, Jum'at (28/10/2022).

Isabelle menjelaskan, selain aman dan ramah lingkungan, sepeda listrik BEAM Rover dilengkapi fitur komunikasi IoT. Alat ini fungsinya untuk mengunggah status setiap armada secara langsung dan menditekasi ketika ada permasalahan di jalan atau jalur khusus sepeda, termasuk ketika baterai perlu diganti.

"Karena diciptkan untuk keamanan, kecepatan sepeda listrik BEAM Rover sudah diatur pengguna tidak bisa memacu sepeda lebih dari 25 kilometer/jam. Selain keamanan dan kenyamanan, sepeda listrik BEAM Rover ini diciptakan untuk mengurangi emisi gas karbon Co2 dan No2 yang berbahaya bagi lingkungan,” jelasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut