get app
inews
Aa Read Next : Kadispora Kabupaten Bogor Siap All Out Perjuangkan Gymnasium dan Kolam Aquatic di Pakansari

Sebanyak 250 Pesepeda dari Luar Kota dan Mancanegara Siap Ramaikan LBC 2022 di Kabupaten Bogor

Jum'at, 25 November 2022 | 23:27 WIB
header img
Sebanyak 250 Pesepeda dari Luar Kota dan Mancanegara Siap Ramaikan LBC 2022 di Kabupaten Bogor. Foto: iNewsBogor.id / istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Sebanyak 250 pesepeda akan mengikuti ajang Lima Bukit Chalange (LBC) 2022 sepanjang 75 Kilometer, Sabtu (26/11) besok.

Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan di Kabupaten Bogor, Jum'at (25/11) mengatakan kegiatan tersebut sangat bagus untuk mengeksplor keindahan dan mempromosikan Kabupaten Bogor yang bertujuan membangkitkan ekonomi daerah melalui wisata olahraga.

Asnan, menyampaikan kedepan kegiatan ini akan dimasukan kedalam calender of event Dispora Kabupaten Bogor. Ia juga menyampaikan keinginannya untuk melepas pesepeda yang akan mengelilingi lima bukit di wilayah Bogor dengan titik start dari Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menggairahkan olahraga, khususnya sepeda di Kabupaten Bogor. Apalagi, semua kegiatan olahraga di Kabupaten Bogor sudah diarahkan mengusung konsep sport tourism, juga diharapkan yang dari luar kota bisa menginap dan membantu para UMKM dengan berbelanja di sepanjang rute yang dilalui para peserta,” tambahnya.

Sementara itu, Hilmi selaku Penyelenggara LBC 2022 mengatakan, peserta akan terlebih dahulu melakukan big ride (rombongan) dari Stadion Pakansari Cibinong sampai jalur menuju ke Hambalang.

Disampaikan Hilmi, kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara, seperti Klaten, Lampung, Jabodetabek dan kota-kota lainnya, termasuk peserta dari Jepang, Austria, dan Belanda.

Terakhir, Hilmi menuturkan kegiatan ini bertajuk bersepeda jarak jauh berbatas waktu dengan ketentuan maksimal 8jam.

Dalam acara ini pihaknya juga ingin menunjukkan bahwa sepeda tertib lalu lintas dan berbagi jalan atau share the road (berbagi jalan).

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut