get app
inews
Aa Read Next : Film Horor Terbaru Lampir dan Daftar Pemain

Film Horor Malaysia Paling Seram, No 5 Diambil dari Kisah Nyata

Rabu, 30 November 2022 | 18:11 WIB
header img
Berikut Beberapa film horor malaysia, salah satunya diambil dari kisah nyata. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Industri Film kini mulai diminati kembali oleh penonton baik di Indonesia maupun mancanegara. Banyak negara membuat Film dengan berbagai genre, salah satu nya yang selalu banyak peminat nya adalah Film Horor.

Termasuk negara Malaysia, mereka juga banyak membuat Film Horor dan menjadi booming di Indonesia.

Film horor Malaysia umumnya tak jauh berbeda dengan Indonesia. Berbagai tema dan kisah yang diadaptasi seputar hal-hal paranormal yang terjadi di kehidupan sehari-hari, seperti penampakan, kesurupan, arwah gentayangan, dan sebagainya.

Tak hanya itu, beberapa film horor Malaysia juga menggabungkan unsur komedi yang segar dan lucu, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Selengkapnya, berikut rekomendasi film horor Malaysia beserta sinopsisnya. 

1. Munafik (2016)
Munafik menceritakan kisah seorang ustadz muda bernama Adam yang kehilangan istrinya.
Adam dan istrinya mengalami sebuah kecelakaan ketika berkendara menggunakan mobil. Adam masih sadar ketika mobilnya sudah terbalik dan tak jauh dari posisinya, Adam melihat istrinya, Zulaikha tergeletak bersimbah darah.

Setelah kejadian tersebut, Adam masih belum merelakan kepergian istrinya. Meski dihantui rasa bersalah, Adam diminta untuk membantu seorang gadis bernama Maria yang menunjukan tanda-tanda kesurupan. Saat Adam membantu Maria, ia terlibat dalam konflik yang menguji keimanannya.

Munafik merupakan film horor yang kental akan unsur Islam dimana iblis berkaitan erat dengan amarah, keserakahan, dan iri dengki. Munafik memenangkan banyak penghargaan, termasuk penghargaan Sutradara Terbaik dalam Festival Film Asia Pasifik ke-7 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut