get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Pelatda Jabar, Ketum KONI Kabupaten Bogor Dedi Bachtiar Pompa Semangat Atlet

Apa Itu Self Reward? Simak Penjelasannya!

Rabu, 30 November 2022 | 22:18 WIB
header img
Arti Self Reward / penghargaan diri. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Self reward adalah istilah yang digunakan untuk memberikan penghargaan pada diri sendiri. Istilah ini berasal dari bahasa Inggris 'self' yang artinya sendiri dan 'reward' yang berarti penghargaan atau apresiasi.

Self reward lebih tepatnya dibutuhkan ketika kita sudah melakukan hal yang menantang, atau ketika kamu menghasilkan sesuatu berdasarkan usaha yang cukup berat.

Self reward ini sebetulnya sebuah motivasi dan apresiasi diri.

Seringkali kita mendengar ucapan yang mengacu pada self-reward dengan cara berbelanja ataupun dengan liburan semata. Bagi sebagian orang termasuk saya, self-reward sangat diperlukan untuk menghargai dan mengapresiasi diri sendiri ketika mampu mencapai goals yang diinginkan.

Setiap orang pasti memiliki pandangan yang berbeda mengenai self-reward. Ada yang beranggapan self-reward harus dengan membeli barang yang mahal dan ada juga yang hanya dengan membeli barang yang murah. Namun, banyak juga yang salah mengartikan self-reward yang sesungguhnya itu seperti apa dan bagaimana cara yang tepat melakukannya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut