get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Awali Rangkaian Kegiatan Pekan HAM 2022 di Kota Bogor

Sabtu, 03 Desember 2022 | 21:30 WIB
header img
Peringatan Hari Disabilitas Internasional Awali Rangkaian Kegiatan Pekan HAM 2022 di Kota Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Tak hanya untuk penyelenggaraannya saja, ada alokasi - alokasi yang bertambah khusus untuk disabilitas. Seperti anggaran untuk alat bantu disabilitas dan lansia serta untuk masyarakat umum, dari tahun lalu hanya Rp 92 juta naik menjadi Rp 1,146 Miliar.

Selain itu pada tahun 2021, Dinsos hanya mampu menyediakan 37 kursi roda di luar bantuan yang dari CSR maupun dari pihak lain. Sedangkan tahun ini bertambah menjadi 262 kursi roda. Pun masih banyak lagi alat pendukung disabilitas yang disediakan oleh Pemkot Bogor di tahun 2022 ini.

Usai membuka Hari Disabilitas Internasional tahun 2022, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, perhatian kepada mereka penyandang disabilitas harus terus ditingkatkan. Semisal pelatihan - pelatihan untuk menjadi bekal ke depan.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Terutama untuk menghadapi kondisi dunia yang berat. Kalau tidak dibekali dengan pendidikan atau latihan - latihan sesuai dengan bidangnya tentu mereka akan kesulitan. Dengan adanya pendidikan dan pelatihan, mereka bisa diterima di perusahaan-perusahaan untuk kebutuhan ke depan," kata Dedie.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut