get app
inews
Aa Read Next : Anggota MPR: Dukungan Kemerdekaan untuk Palestina Harus Diperjuangkan Lebih Serius

Lagu Dukungan bagi Bangsa Palestina Rajawi Menggema usai Maroko Tundukkan Portugal

Minggu, 11 Desember 2022 | 15:02 WIB
header img
Lagu Dukungan bagi Bangsa Palestina Rajawi Menggema usai Maroko Tundukkan Portugal. (Sumber Foto : youtube/istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Ribuan suporter timnas Maroko menumpahkan kegembiraan usai tim kesayangannya menundukkan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia  yang berlangsung di Al Thumama Stadium Qatar, Sabtu (1p/12/2022) malam.

Kegembiraan fans timnas Maroko tak terbendung usai Youssef En Nesyri lewat tandukkan kepala menerima umpan lambung merobek gawang Portugal.

Keriuhan pun tak terbendung dari fans timnas Maroko yang memadati stadion al Thumama. Namun ada momen menarik saat para fans timnas Maroko menumpahkan kegembiraan dengan menyanyikan lagu Rajawi sebuah lagu dukungan semangat bagi bangsa Palestina yang tengah mengalami penindasan zionis Israel.

Para fans timnas Maroko ramai ramai menyanykan lagu Rajawi beberapa diantaranya sambil mengibarkan bendera Palestina dan Qatar.

Diketahui Suporter timnas Maroko sejak awal Maroko bertanding melawan timnas lainya dalam satu grup kerap menyanyikan lagu Rajawi sambil mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas dukungan Maroko atas bangsa Palestina.

Tidak hanya di Qatar warga Maroko di berbagai belahan dunia pun menyambut dengan suka cita disertai kibaran bendera Maroko dan Palestina menyambut kemenangan Maroko atas Portugal.

Rajawi adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh suporter Maroko menggema tahun 2019 lalu saat laga pertandingan persahabatan sepakbola antar klub Maroko dan Palestina.


(Sumber Foto : youtube/istimewa)

 

Kini lagu Rajawi seolah.menjadi aikon selama Piala Dunia 2022 digelar di Qatar. Dan menjadi penyemangat bagi bangsa Palestina yang tengah berjuang memerdekakan diri dari cengkeraman zionis Isreal.

Lolosnya Maroko ke semi final Piala Dunia 2022 Qatar menjadi pertanda kebangkitan persepakbolaan khususnya di Maroko dan menjadi kebanggan dunia Islam khususnya Qatar sebagai tuan rumah penyelenggara.

Itu terlihat dari dukungan keluarga emirat Qatar yang ikut menyakiskan pertandingan di tribune kehormatan sambil sesekali mengibarkan bendera Maroko.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut