get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Buruh dari Bogor Padati Jakarta dalam Aksi May Day 2024

Tiga Kiat Milenial Memiliki Rumah Idaman

Senin, 12 Desember 2022 | 09:01 WIB
header img
Kiat miliki rumah idaman. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id - Di era milenial saat ini, memiliki rumah merupakan hal yang sangat penting, namun saat ini fungsi rumah bukan hanya menjadi tempat berlindung, objek Investasi dengan nilai estetika juga menjadi pertimbangan yang penting untuk kepemilikan rumah.

Mila Maria, General Manager di salah satu perusahaan developer perumahan di Jakarta Utara menyampaikan bahwa kaum Milenial yang saat ini menjadi mayoritas Demografi di Indonesia, harus tepat dalam memilih rumah untuk dimiliki.

"Rumah ini kan bukan hanya sebagai tempat pulang, tapi rumah adalah identitas. Maksudnya kondisi rumah itu akan mencerminkan sang pemilik, Milenial juga harus tahu itu," katanya Sabtu (10/12/2022), Usai Open House di Pesona Rorotan, Jl. Komp. Kantor k, Rorotan, Kec. Cilincing, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota.

Menurutnya ada beberapa poin yang harus diperhatikan bagi kaum Milenial memiliki rumah, Pertama, jadilah Diri Sendiri, maksudnya menentukan tipe atau kebutuhan rumah sesuai harapan atau impian dan karekteristik kita.

"Maidsetnya harus kembali, rumah itu adalah kebutuhan, namun kebutuhan itu juga harus membuat kita nyaman tinggal di dalamnya, makanya penting memiliki impian dan mentukan rumah dengan tipe dan karakter kita," tutur Mila.

Kedua, Menyesuaikan Kemapuan & Keinginan kita dalam memiliki rumah, jelas meski pun penghasilan Milenial saat ini mayoritas mampu untuk membeli rumah, menyesuaikan kemampuan dan keinginan dinilai sangat penting.

"Jadi misalkan kaum Milenial ingin rumah di tengah kota memang harganya cukup mahal, tapi lebih hemat dari akses dan ongkos transportasi lebih mudah dan murah," tuturnya.

Tetapi jika ingin yang lebih murah bisa menentukan beli rumah di agak pinggiran, namun pastinya Akses dan Transportasi akan lebih jauh dan mahal ke tempat kerja.

"Itu tinggal pertimbangan saja bagai mana bisa menghemat budget, sehingga Milenial bisa menentukan mana yang prioritas dan non prioritas," katanya.

Ketiga, Menentukan Lingkungan Rumah yang mendukung kehidupan Sosial, sehingga kebutuhan paling utama manusia sebagai makhluk sosial tidak terbatasi. Hubungan sosial antar tetangga menjadi paling penting dalam memiliki rumah.

"Rumah landed house menjadi pilihan paling tepat, karena hubungan antar tetangga bisa lebih terjaga karena berhubungan langsung kan. Berbeda dengan Apartemen yang pastinya ada batasan," tuturnya.

Mila juga meyakini bahwa Pesona Rorotan mampu menjadi solusi untuk para kaum milenial yang ingin memiliki rumah dengan tiga poin tersebut, termasuk juga kemudahan akses dalam berkegiatan dan kenyamanan bersosialisasi.

"Kalau biacara soal DP, cukup 25 juta rupiah sudah cukup milenial dapetin rumah dengan kemudahan akses di Jakarta Utara ini, murah kan, dan bisa melalui kredit KPR melalui 7 bank syariah dan bank konvesional," jelasnya.

Untuk diketahui, Mila mengatakan bahwa Pesona Rorotan sendiri dekat dengan pelayanan kesehatan seperti hanya 9 kilometer dari RSI Sukapura Jakarta, 6 kilomter menuju RS Firdaus, 1,9 kilomter Gerai Sehat Rorotan. Selain itu, memiliki kemudahan akses ke setiap kebutuhan sehari-hari seperti 5,3 kilometer menuju AEON Mall, 8,7 kilometer ke Cakung Market.

Lebih lanjut, akses transportasi dan akses pendidikan seperti 15,1 kilometer menuju Pelabuhan Tanjung Priok, 44,5 kilometer menuju Bandara Soekarno-Hatta, dan sekolah 100 meter menuju SMA Negeri 115, 1,6 kilometer ke SMPN 200 dan 25,9 kilometer ke Madrasah Tsanawiyah Negeri.

"Kami memiliki dua tipe hunian. Tipe Keira dua lantai luas tanah 45 m² dengan luas bangunan 54 m², dan tipe Shasta satu lantai dengan luas tanah 45 m² luas banguban 27 m². Dengan fasilitas car port dan halaman belakang dan halaman depan serta bebas dari banjir," pungkasnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut