get app
inews
Aa Read Next : 669 Taekwondoin dari Lima Provinsi Ikuti Ajang IPB Cup 2024

FTPI Kabupaten Bogor Optimalkan Prestasi Atlet Panjat Tebing Lewat Pembinaan Berkelanjutan

Rabu, 14 Desember 2022 | 21:28 WIB
header img
FTPI Kabupaten Bogor Optimalkan Prestasi Atlet Panjat Tebing Lewat Pembinaan Berkelanjutan. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - FPTI Kabupaten Bogor selaku cabor yang melakukan pembinaan kepada talenta atlet panjat tebing di Bumi Tegar Beriman tengah merancang program jangka panjang.

Semua elemen yang ada di FPTI Kabupaten Bogor menegaskan puncak prestasi para atletnya jangan sebatas pada raihan medali emas di Porprov Jabar saja. Karena, FPTI Kabupaten Bogor bertekad semua atlet binaannya bisa tampil pada event yang lebih bergengsi seperti Kejurnas, PON, Sea Games ataupun event lainnya yang lebih bergengsi.

"Kami selalu menekankan kepada semua atlet untuk tidak puas pada prestasi Porprov Jabar saja. Karena kami ingin semua arlet binaan FPTI Kabupaten Bogor bisa tampil pada ajang PON ataupun Multievent internasional," tegas Ketua FPTI Kabupaten Bogor, Trian Turangga, Rabu, 14 Desember 2022.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Ia menambahkan, program pembinaan berkelanjutan yang akan dillakukan FPTI Kabupaten Bogor tentunya akan mendapatkan hasil atau prestasi yang sangat optimal kedepannya.

Makanya, kata Trian yang juga menjabat sebagai Sekdispora Kabupaten Bogor, usai mengikuti Porprov Jabar 2022 semua Climber binaan FPTI Kabupaten Bogor langsung melakukan latihan rutin lagi.

"Proses latihan yang berkesinambungan ini yang akan jadi modal penting semua atlet binaan FPTI Kabupaten Bogor dalam meraih prestasi masa depan," pungkas Trian.

Sementara itu, Sekum FPTI Kabupaten Bogor, Iip Syaukani mengatakan, program pembinaan berkelanjutan yang dilakukan FPTI Kabupaten Bogor ini sebagai upaya mencetak generasi atlet berkarakter juara pada berbagai ajang yang akan diikutinya nanti.


Ketua FPTI Kabupaten Bogor, Trian Turangga. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)
 
 
"Atlet berkarakter juara akan lahir dari proses pembinaan berkelanjutan dan mempunyai sasaran yang jelas dalam semua latihannya serta dibarengkan dengan agenda agenda Try out dan Try in untuk memantau sejauh mana perkembangan para atlet setelah mengikuti program pembinaan dan latihan," papar Iip Syaukani.

Tak hanya itu, kata Iip, saat ini klub IMS bermitra dengan FPTI Kabupaten Bogor dan akan menjaring talenta atlet terbaik menuju kemajuan panjat tebing Indonesia secara.umum khususnya Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, tambah Iip , FPTI Kabupaten Bogor juga akan sounding dengan sponsor yang telah support Kejuaraan Panjat Tebing open nasional sepertiBank BJB, Pupuk Indonesia, Baratek, Cedea, Askrindo ma Lasportiva Indonesia.

"Saya berharap semoga semua sponsor tersebut bisa support untuk kegiatan atau kompetisi yang akan dilakukan FPTI Kabupaten Bogor tahun 2023," pungkasnya. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut