get app
inews
Aa Read Next : Eka Hospital Cibubur dan AdMedika Resmikan Executive Lounge untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Rumah Sakit Israelita Albert Einstein, Tempat Legenda Sepak Bola Pele Menghembuskan Nafas Terakhir

Jum'at, 30 Desember 2022 | 17:28 WIB
header img
Rumah Sakit Israelita Albert Einstein, Tempat Legenda Sepak Bola Pele Menghembuskan Nafas Terakhir. (Foto : Wikipedia/Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Legenda sepak bola Brazil Pele telah tutup usia meninggalkan jejak nama besar di kancah sepak bola dunia. Di penghujung kematiannya akibat kanker usus disertai komplikasi sempat dirawat di Rumah Sakit Israelita Albert Einstein.

Rumah sakit yang diresmikan pada tanggal 28 Juli 1971 ini merupakan rumah sakit terbaik di Amerika Latin bahkan termasuk dalam 50 besar rumah sakit terbaik di dunia. Terletak di Distrik Morumbi, sisi selatan Sao Paulo, Brazil.

Sejarah pembangunannya diinisiasi oleh sekelompok komunitas Yahudi di São Paulo yang terhimpun dalam Sociedade Beneficente Israelita Brasileira Albert Einstein (SBIBAE) pada tahun 1955.

SBIBAE memulai pembangunan Rumah Sakit Albert Einstein tiga tahun kemudian pada tanggal 14 September 1958 di atas tanah yang disumbangkan oleh warga Yahudi Brazil, Ema Gordon Klabin.

Rumah sakit ini mulai diresmikan pada tanggal 28 Juli 1971. Setelah beroperasi, tahun 1999 rumah sakit ini menjadi lembaga kesehatan pertama di luar Amerika Serikat yang disertifikasi oleh Komisi Bersama Internasional sebagai rumah sakit rujukan.

Desember 2001, Seorang dokter mata Dr. Cláudio Lottenberg mulai menjabat sebagai presiden Rumah Sakit Israelita Albert Einstein.

Rumah sakit ini merupakan unit kesehatan paling terkenal di Brasil karena kualitas perawatan, peralatan medis, dan keahlian yang dimilikinya untuk mengatasi jenis patologi utama. Cukup beralasan mengapa sang legenda sepak bola Pele memilih dirawat disini.

Rumah sakit ini juga memiliki program bantuan sosial berbasis di favela Paraisopolis, yang lokasinya tidak jauh dari rumah sakit.

Selain melayani perawatan medis, Rumah Sakit Israelita Albert Einstein sejak tahum 2016 juga menyelenggarakan sekolah perawat serta sekolah kedokteran. Dan pada tahun 2022 yang akan segera berakhir ini, gelar sarjana baru dalam administrasi bisnis dengan penekanan pada manajemen organisasi kesehatan akan mulai diresmikan di rumah sakit ini.

Dan yang pasti, rumah sakit ini.akan dikenang sepanjang sejarah oleh komunitas sepak bola dunia sebagai tempat sang legenda sepak bola Pele menghembuskan nafas terakhirnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut