get app
inews
Aa Read Next : Badak Perkasa Group Jawab Kebutuhan Generasi Muda Perkotaan Soal Hunian Terjangkau

Viral Aksi Siswa Sekolah Dance Sport Dicap Rusak Generasi Muda, Agnez Mo Turut Berkomentar

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:02 WIB
header img
Viral video potongan siswa dan siwi SMP 1 Ciawi kabupaten Bogor berdansa. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Pihak sekolah juga menegaskan, tidak ada ekskul dance sport di sekolah mereka dan meminta sebelum mengambil kesimpulan dimohon kroscek terlebih dahulu ke pihak terkait sebelum memposting dan memviralkannya.

"TIDAK ADA EKSKUL Dance Sport ataupun memasukkan Dance Sport ke dalam kurikulum pembelajaran sekolah. Sekali lagi kami luruskan, mereka ini atlet yang ikut atas nama pribadi dan dilatih oleh pelatih profesional Kabupaten Bogor untuk ikut dalam ajang PORPROV JABAR 2022 dan berhasil menyumbangkan 3 medali emas".

"Mereka secara mandiri ikut lomba atas nama sendiri, pihak sekolah hanya turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Bogor. Mungkin masih sedikit orang yang mengenal cabang olahraga ini. Dance Sport adalah cabang olahraga yang memadukan Seni Tari dan penguasaan teknik dan stamina fisik sehingga memberikan pertunjukan yang artistik. Dance Sport dinaungi oleh Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI), juga diperlombakan bagi atlet-atlet difabel, dimana mereka mengikuti Dance Sport dengan menggunakan kursi roda".

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut