get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR: Warga Terdampak Bencana Alam Cianjur Bisa Segera Huni Huntap Tahap 3

Gempa M 4,3 Guncang Cianjur, 4 Orang Alami Luka dan Rumah Rusak

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:54 WIB
header img
Gempa M 4,3 Guncang Cianjur, 4 Orang Alami Luka dan Rumah Rusak. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

CIANJUR, iNewsBogor.id - Empat orang warga Cianjur mengalami luka betat dan ringan setelah tertimpa reruntuhan dampak gempa tektonik berkekuatan Magnitudo 4,3 yang mengguncang Cianjur, Selasa (24/1/2023).

Gempa berkekuatan 4,3 SR dengan lokasi gempa berada di darat sekitar 11 km barat laut Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 km, di rasakan di beberapa wilayah di Cianjur, yakni di Wilayah Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Warungkondang, Karangtengah, Cipanas, Pacet, Cilaku, Cibeber, Cugenang.

Dampak gempa tersebut mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan. Bahkan empat orang menjadi korban tertimpa reruntuhan.Ke empat korban, yakni Siti(34) Warga Kampung Cijedil, Desa Cujedil, Kecamatan Cugenang, Halimah (42) Warga Kampung Kedung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Dimas (26) warga Kampung Kedung Girang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, dan Ajid (7) anak dari Ade dan Ai warga Kampung Bebesaran, Desa Ciputri.

Ke empat orang korban luka yang tertimpa reruntuhan dibawa ke RSUD Cimacan untuk dilakukan pengobatan.

Berdasarkan pantaun, Gempa susulan kali ini merupakan yang terbesar dengan kekuatan magnitudo (M) 4,3 pasca gempa pertama pada Senin (21/11/2022) lalu dengan kekuatan M 5,6. Warga mengalami kepanikan dan berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut