Logo Network
Network

'Lebih Dekat Dengan KLA Cimahpar' Warganya Aktif, Aparat Kelurahan tak Bosan Melayani

Furqon Munawar
.
Senin, 30 Januari 2023 | 12:50 WIB
'Lebih Dekat Dengan KLA Cimahpar' Warganya Aktif, Aparat Kelurahan tak Bosan Melayani
'Lebih Dekat Dengan KLA Cimahpar' Warganya Aktif, Aparat Kelurahan tak Bosan Melayani. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Kelurahan Cimahpar berada di ujung utara Kota Bogor. Meski berada di polosok, Kelurahan Cimahpar berprestasi menjadi kelurahan layak anak 2022 dan berhak mewakili Kota Bogor diajang nasional untuk penilaian kota layak anak.  ====================

Kelurahan Cimahpar dalam bahasa Sunda memiliki arti " Cai dan Mahpar atau daratan yang dikeliling air atau sungai. Faktanya Kelurahan Cimahpar memiliki luas 441 hektare ini tanahnya sangat subur yang dialiri beberapa anak sungai. Tak heran bila lahan pertanian masih cukup luas. Begitu juga udara di wilayah yang berbatasan langsung di bagian barat dengan Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor ini masih sangat segar.  Letaknya yang strategis dan udaranya yang segar membuat banyak investor tertarik mendirikan perumahan atau pemukinan serta resort di Cimahpar.

Pada saat berdirinya perumahan-perumahan tersebut pernah terjadi pemisah antara penduduk pribumi yang tinggal di perkampungan dengan pendatang yang tinggal di perumahan. Namun berkat kerja keras aparat kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, ‘sekat’ penduduk pribumi dengan pendatang ini lama-lama hilang.

"Alhamdulillah sekarang sudah guyub, bahkan semakin kompak, terbukti dengan prestasi menjadi kelurahan layak anak,’’ kata Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi.


Lurah Cimahpar, Ronny Kunaefi. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)
 
 
Menurut dia, berdasarkan data BPS pada Desember 2022, jumlah penduduk Cimahpar mencapai 25.807 jiwa. Potensi sumber daya manusia (SDM) ini sangat membantu dalam pencapaian Cimahpar menjadi kelurahan layak anak.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini