get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

Momen Bogor Street Festival 2023 Terakhir era Bima Arya Bakal Bertabur Capres

Rabu, 01 Februari 2023 | 21:43 WIB
header img
Momen Bogor Street Festival 2023 Terakhir era Bima Arya Bakal Bertabur Capres. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Bogor Street Festival 2023 menjadi kegiatan kolosal terakhir di era Walikota Bogor Bima Arya.  Pasalnya, Desember 2023 Bima Arya akan mengakhiri jabatan lima tahun keduanya memimpin Kota Bogor.

Saat hadir dalam jumpa pers persiapan Bogor Street Festival 2023 bersama unsur Forkopimda dan Panitia BSF 2023, di teras Balaikota, Selasa (31/1/2023). Bima Arya menjelaskan persiapan festival tahunan yang menjadi kalender pariwisata nasional tersebut sembari mengkonfirmasi para tamu yang akan hadir di Bogor Street Festival 2023 yang akan digelar Minggu, 5 Februari 2023.

Menurut Bima Arya, tamu yang sudah mengkonfirmasi akan hadir beberapa diantaranya para Kepala Daerah yang saat ini ramai digadang gadang jadi Calon Presiden 2024 antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"BSF 2023 kali ini terakhir buat saya. Sudah konfirm sejumlah tamu yang akan hadir di gelaran BSF 2023 sejumlah kepala daerah diantaranya Ridwan Kamil dan lain lain," ujar Bima Arya.

Sebelumnya Ketua Panitia BSF 2023 Arifin Himawan atau yang akrab dipanggil Ahim memaparkan rangkaian acara BSF 2023 yang akan dipusatkan di Kawasan Pecinan Jalan Suryakencana pada Minggu, 5 Februari 2023 sore hari.

Sebelum.pawai arak arakan dan pentas seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia, akan diawali dengan doa bersama lintas agama sebagai wujud kerukunan antar ummat beragama sesuai tema sentral BSF 2023, "Unity in Diversity"

"Kita akan mulai puncak acara BSF 2023 sore hari guna memberikan kesempatan warga khususnya muslim untuk menjalankan ibadah (sholat ashar-red), kemudian acarapun nanti diawali dengan doa bersama lintas agama," ujar Ahim.


Walikota Bogor, Bima Arya saat menjawab pertanyaan media. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Sementara itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo, memaparkan tetkait rekayasa lalu lintas dan pengamanan lokasi acara yang akan melibatkan personil gabungan TNI dan Polri. Pihaknya akan mengoptimalkan personil yang ada di jajaran Polresta Bogor Kota guna kenyamanan warga yang akan melihat dari dekat even kolosal BSF 2023 ini.

"Tetkait rekayasa lalu lintas lokasi acara di Jalan Suryakencana akan mulai ditutup bagi pengendara pada siang sebelum acara dan akan ada pengalihan arus di sejumlah titik guna memastikan lalu lintas kendaraan tetap bisa berjalan selama delapan jam acara berlangsung," ujar Kapolesta Bogor Kota.

Guna memastikan pengamanan dan keamanan di lokasi, unit Jibom Brimob Polri juga akan diturunkan. Pun satuan satuan terkait lainnya.

"Kita juga libatkan unit Jibom Brimob di lokasi memastikan lokasi acara clear dari gangguan kamtibmas juga satuan satuan terkait lainnya," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut