get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Bogor Raya Ngubek Empang dan Bagi Susu Gratis, Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Kiprah ASN Dispora Kabupaten Bogor Endar Sakti Lubis, Berprestasi di Percaturan Hingga Dapur Rekaman

Senin, 06 Februari 2023 | 17:36 WIB
header img
Kiprah ASN Dispora Kabupaten Bogor Endar Sakti Lubis, Berprestasi di Percaturan Hingga Dapur Rekaman. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Endar Sakti Lubis adalah salah satu sosok ASN di Dispora Kabupaten Bogor yang punya prestasi mentereng pada olahraga catur.

Ia mulai menekuini olahraga catur ketika jadi atlet tahun 1987. Namun sejak tahun 2007, Endar mulai menjadi wasit catur Internasional.

Banyak berbagai event catur nasional dan internasional yang telah ia ikuti dan terlibat sebagai wasit. Namun, sejak tahun 2013, Endar Sakti Lubis punya sertifikat pelatih catur bertaraf internasional.

Ditengah kesibukannya sebagai pelatih catur, wasit catur dan juga ASN di Dispora Kabupaten Bogor, Endar Sakti Lubis juga pada tahun 2015 mulai menggeluti dunia musik dan membuat grup Shakata Band.

"Shakata Band adalah grup asal Kabupaten Bogor yang terbentuk tanggal 17 September 2015," ujar Endar Sakti Lubis, Senin, 6 Februari 2023.

Ia menegaskan, Shakata Band diharapkan dapat mewarnai dunia musik Indonesia dengan karya karyanya.

Menurutnya, Shakata Band mengalami beberapa kali perubahan formasi band, dimana saat ini Shakata Band terdiri dari Endar Sakti Lubis ( Vocalis) Awand ( Guitar) Ghilang Ginanjar ( Bass) dan Bayu Ari Yuniarto ( Keyboard).

"Melalui karya-karyanya Shakata Band berharap dapat menghibur pecinta musik di tanah air dan memberikan kesan yang baik di hati pendengarnya," paparnya.

Band yang digawangi oleh Endar Sakti Lubis yang merupakan salah satu Sub Koordinator pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor ini bernaung dibawah label Fide Music Digital yang menaungi musisi lainnya seperti Jo Andi, Alodia Lesa, Dewi Havana dan masih banyak musisi lainnya.

"Shakata berasal dari kata bahasa Sunda yang berarti satu kata, kompak atau mempunyai tujuan yang sama," tegasnya.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Lebih lanjut, kata Endar, grup musiknya itu akan segera merelease single album pertamanya yang berjudul " Kau Pemilik Hatiku" dan akan di release pada tanggal 8 Februari 2023. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut