get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

BMP Kota Bogor Gelar Seminar Guna Perbaiki PPDB Berkeadilan

Senin, 13 Februari 2023 | 12:20 WIB
header img
Ketua BMP Kota Bogor, Ade Sarif Hidayat. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Badan Musyawarah Pendidikan (BMP) Kota Bogor menggelar Seminar Nasional Pendidikan bertajuk 'Penerimaan Peserta Didik Baru yang Berkeadilan' di ruang serbaguna, gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Sabtu (11/2/2023). Gelaran seminar ini dihadiri ratusan peserta yang merupakan pengurus yayasan, kepala sekolah negeri dan swasta termasuk perwakilan dari PGRI.

"Tujuan seminar ini agar saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) menjadi nyaman, karena kadang saat PPDB ada masalah titip menitip dari orangtua agar anaknya bisa diterima di negeri meskipun kapasitas siswa di negeri terbatas," ujar Ketua BMP Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Ade mengatakan, titip menitip ini sudah menjadi masalah setiap tahun dan siswa pun tidak memenuhi persyaratan baik itu melalui jalur zonasi atau dari jalur prestasi. Tak ayal melalui seminar nasional ini pihaknya ingin menyamakan persepsi serta menempatkan sekolah, baik negeri atau swasta merupakan lembaga pendidikan yang setara dan keduanya sama-sama mencetak anak-anak untuk berperilaku baik.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut