get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

TPT Jalan Akses Arah Stasiun Batutulis Bogor Longsor, BPBD: Sedang Kami Tangani

Selasa, 14 Maret 2023 | 17:40 WIB
header img
Kondisi longsor Tebing Penahan Tanah yang menjadi akses menuju Stasiun Batutulis. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Tebing Penahan Tanah (TPT) di Jalan RE Sumantdiredja mengalami longsor pada Selasa (14/3) pukul 9.30 WIB. Jalan menjadi satu-satunya akses menuju Stasiun Batutulis Bogor dan masyarakat di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Theofilo Patrocinio Freitas selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, mengatakan, bahwa personel telah dikerahkan untuk menangani longsoran itu.

"Benar, personil sudah meluncur. Kami sedang tangani," ujarnya.

Dalam foto dan video yang disampaikan BPBD Kota Bogor dan Satlantas Polresta Bogor Kota, terlihat TPT sekitar 20 meter mengalami longsor dan lebar lebih dari 15 meter.

Namun, longsornya TPT tidak mengganggu lalu lintas kendaraan karena jalan tersebut tidak tergerus. Namun, jika beban lalu lintas kendaraan meningkat, ada risiko ambruk di jalan.

Menurut Kabid Lalu Lintas Kompol Galih Apria, petugas polisi lalu lintas mengatur lalu lintas kendaraan agar tidak terlalu ramai. Kendaraan berpindah jalur setiap 2 menit.

"Personil sudah siaga di sana kami tempatkan. Pengaturan lalin juga sudah dilakukan. Lalu lintas hingga saat ini aman," katanya. 

Galih menyampaikan, akses jalan satu-satunya ke arah Kecamatan Bogor Selatan dan Stasiun Batutulis itu segera akan dipantau forum organisasi pimpinan daerah dan organisasi lalu lintas. 

"Akan kami tinjau ke sana, agar bagaimana penanganan yang tepat," ujarnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut