get app
inews
Aa Read Next : Pelatihan Perlindungan Masyarakat Adat Kolaborasi NLC dan ADB Digelar di Makassar

Ayo Pilih Logo IKN, Berikut Tautannya Dibuka Mulai 4 April Hingga 20 Mei 2023

Rabu, 05 April 2023 | 16:55 WIB
header img
Ayo pilih logo IKN. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id – Pemerintah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi memilih logo kota Nusantara sebagai ibu kota baru Indonesia. Pemilihan lambang ibu kota nusantara dilakukan secara terbuka agar masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi langsung dalam proses pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara, Kalimantan Timur.

Sebanyak 30 proyek pembangunan sedang berlangsung di nusantara, antara lain pembangunan istana presiden dan wakil presiden, kantor kementerian, bendungan, jalan, dan perumahan pekerja. Untuk bengkel konstruksi, 22 bangunan telah selesai dibangun, dan 9 bangunan layak huni.

Perkembangan IKN berjalan dengan baik dan sesuai jadwal. Dalam kompetisi pembuatan desain logo baru ini, Otoritas Ibu Kota Indonesia (OIKN) menggandeng Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam memilih logo baru IKN.

“Ibu Kota Nusantara adalah milik dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan dibangun untuk kemajuan bangsa Indonesia, oleh karenanya saya mengajak seluruh anggota masyarakat Indonesia untuk terlibat berkontribusi kepada Ibu Kota negara baru ini dengan cara memilih logo yang paling sesuai untuk Ibu Kota Nusantara,” kata Bambang dalam keterangan tertulis pada Selasa (4/4/2023).

Masyarakat dapat memilih logo tersebut melalui tautan www.ikn.go.id/pilihlogonusantara, mulai 4 April hingga 20 Mei 2023.

Rencananya logo pilihan rakyat Indonesia terbanyak akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Mei 2023 di Ibu Kota Nusantara.

Desainer yang karya logonya terpilih dengan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai logo resmi Ibu Kota Nusantara akan mendapatkan hadiah sebesar Rp185 Juta. Adapun 10 pemilih dari masyarakat yang beruntung juga akan diberikan hadiah berupa motor listrik yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut