get app
inews
Aa Read Next : Forjukafi dan PBNU Bahas Isu Strategis untuk Meningkatkan Literasi Wakaf

Deklarasi PBNU Dukung Gerakan Mengawal Kemenangan Indonesia dan Kenduri Budaya di 99 Titik Nusantara

Jum'at, 16 Februari 2024 | 21:22 WIB
header img
Agenda Kenduri Budaya yang diinisiasi Daulat Budaya Nusantara dan Lesbumi, didukung PBNU. (Foto : Istimewa/AH)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar konferensi pers terkait Pemilu 2024. Turut hadir dalam undangan ini Ketua Lesbumi NU, Kyai Jadul Maula dengan Pakar Pertahanan Kebudayaan, DR. Teguh Haryono, inisiator Gerakan Daulat Budaya Nusantara.

Sebelumnya, dua hari lalu, tepat pada hari pencoblosan 14 Februari 2024, Daulat Budaya Nusantara menggelar Kenduri Budaya yang merilis video klip Daulat Budaya Nusantara ciptaan Sujiwo Tejo dengan tajuk Kidung Cinta Pada Sebuah Ranjang di 14 titik di Nusantara.

"Saya merasa terhormat, dalam kesempatan ini diundang oleh PBNU bersama Lesbumi untuk menyikapi perkembangan bangsa pasca Pemilu 2024. Dan seperti yang berulang kali saya sampaikan, pertahanan terbaik bangsa Indonesia adalah kebudayaannya," ungkap Teguh Haryono, Pakar Pertahanan Kebudayaan yang menginisiasi Gerakan Daulat Budaya Nusantara.

Menurut Teguh, konferensi pers yang dilakukan oleh PBNU ini sangat penting untuk meredam residu Pemilu 2024. Dan seperti tema kegiatan Kenduri Budaya di 14 titik bersama Lesbumi pada hari pencoblosan, tajuknya Meruwat Nusantara Mendamaikan Indonesia.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut