get app
inews
Aa Read Next : Ganjar-Mahfud Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi

Perolehan Suara Partai Golkar Memuncak, Raih 2 Kursi di Dapil 1 Kota Bogor

Minggu, 25 Februari 2024 | 13:57 WIB
header img
Partai Golkar. Foto: iNews.id

BOGOR, iNewsBogor.id - Partai Golkar berhasil memperoleh kenaikan signifikan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Bogor Timur-Tengah. Hasil yang diraih adalah 2 kursi untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor periode 2024-2029.

Salah satu Calon Legislatif (Caleg) yang dipastikan meraih kursi tersebut dari Partai Golkar adalah Desy Yanthi Utami, caleg dengan nomor urut 3.

Partai berlambang pohon beringin tersebut berhasil menduduki peringkat kedua dalam perolehan suara secara keseluruhan di Pileg Dapil 1 Kota Bogor, baik dari suara partai maupun suara individu caleg. Berdasarkan hasil rekapitulasi C1 internal, Partai Golkar berhasil mengumpulkan total suara sebanyak 21.338 suara.

Dengan pencapaian ini, Partai Golkar berhasil meraih 2 kursi untuk DPRD Kota Bogor menggunakan metode perhitungan Sainte-Laguë dengan pembagian suara antara partai dan caleg yang dibagi dengan bilangan ganjil 1,3,5, dan seterusnya. Desy Yanthi Utami meraih kursi kedua setelah kursi pertama berhasil diraih oleh Caleg Eka Wardhana (Incumbent).

Dua caleg dari Partai Golkar yang berhasil melangkah menuju DPRD Kota Bogor adalah Eka Wardhana dan Desy Yanthi Utami. Desy Yanthi Utami, yang juga merupakan ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Partai Golkar, menyatakan optimisme atas pencapaiannya dalam Pileg tahun 2024 ini.

"Dengan data C1 yang kami kumpulkan dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Bogor Timur dan Tengah, Partai Golkar berhasil meraih 2 kursi DPRD Kota Bogor. Partai Golkar juga berhasil menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak kedua di Dapil 1, baik dari suara caleg maupun suara partai," ujar Desy.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut