get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

Jadwal Imsakiyah Ramadhan Kota Bogor dan Sekitarnya, Fase 10 Hari Kedua Ramadhan dan Keistimewaannya

Rabu, 05 April 2023 | 23:04 WIB
header img
Jadwal Imsakiyah Ramadhan Kota Bogor dan Sekitarnya, Fase 10 Hari Kedua Ramadhan dan Keistimewaannya. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Tak terasa puasa telah memasuki hari ke 15 pada fase sepuluh hari kedua Ramadhan.10 hari kedua merupakan fase maghfirah (pengampunan).

Nabi Muhammad SAW menyampaikan, di 10 hari kedua Ramadhan kita dianjurkan mengejar ampunan dari Allah SWT. Ampunan tersebut diberikan Allah SWT kepada orang yang berpuasa atas dosa-dosa di masa lalu.

Berikut Keistimewaan 10 Hari Kedua Bulan Ramadhan:

1. Bulan Penuh Ampunan

Barangsiapa yang memberikan buka puasa untuk orang yang berpuasa di bulan itu maka baginya pengampunan atas dosa-dosanya dan dibebaskan dari api neraka, serta baginya pahala puasa seperti orang yang berpuasa dan tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa.

2. Diampuni Dosanya yang Telah Lalu

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ وَمَنْ قَامَ لَيْلَةَ الْقَدْرِ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

Artinya : "Siapa yang puasa Ramadhan dengan iman dan ihtisab, telah diampuni dosanya yang telah lalu. Dan siapa yang bangun malam Qadar dengan iman dan ihtisab, telah diampuni dosanya yang telah lalu. (HR. Bukhari Muslim)

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut