get app
inews
Aa Read Next : Sambut HUT Ke-78 RI, CSG Peduli Gelar Aksi Kepedulian, Salurkan Bantuan ke Masjid dan SD

Usil! Padamkan Listrik Masjid Saat Shalat Tarawih, 3 Remaja di Parepare Diamankan Polisi

Kamis, 06 April 2023 | 15:31 WIB
header img
Keusilan 3 remaja di Parepare padamkan listrik masjid ketika sholat tarawih. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Bulan suci Ramadhan, seluruh umat Islam di Indonesia menyambut dengan sukacita. Selepas berbuka dan shalat Magrib, umat muslim melaksanakan shalat tarawih di Masjid.

Baru ini, viral video tiga orang remaja yang memadamkan listrik di Masjid Kompleks BTN Orchid, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan saat warga sedang shalat berjamaah shalat tarawih. Ke tiganya sudah diamankan pihak kepolisian. Mereka bersama orang tua masing-masing langsung meminta maaf kepada warga atas perbuatan tidak terpuji tersebut.  

"Ketiganya bukan kami tangkap yah, tapi kami amankan. Mereka masih berusia 13 tahun dan berstatus pelajar SMP. Ketiganya diamankan setelah videonya viral dan membuat kegaduhan," ujar AKP M. Amin, Kapolsek Soreang.  

"Ketiganya kami amankan dengan kerja sama orang tua masing masing remaja tersebut, " lanjut M Amin.  

Ketiga remaja tersebut juga melalui video yang beredar meminta maaf atas aksi tidak terpuji mereka.  

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami memohon maaf atas tindakan kami yang telah mematikan (memadamkan) lampu pada saat sholat tarawih berlangsung di masjid Namirah Parepare, serta mengganggu ketertiban umum. Kami tidak tahu bahwa tindakan yang kami lakukan tidak dibenarkan agama dan kami tidak menghormati bulan suci Ramadhan . Kami berjanji tidak akan mengulangi perbuatan kami lagi. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh," 

Janji ketiga remaja tersebut yang didampingi orang tua mereka saat membacakan permohonan maaf ketiga remaja tersebut Kini kasus ketiga remaja tersebut sudah ditangani unit perlindungan perempuan dan anak atau PPA Polres Parepare. 

Ketiganya sudah diberikan pembinaan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka serta sudah diijinkan pulang ke rumah masing masing. Pengawasan ketiganya diserahkan ke orang tua mereka masing masing.  

Seperti diketahui, ketiga remaja tersebut membuat heboh dengan aksi tidak terpuji mereka dengan memadamkan listrik di masjid Namirah saat warga sedang melakukan shalat tarwih berjamaah.  Video ini kemudian mereka upload dan mendapat kecaman dari warga.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut