get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Lewati Dinamika GKI Yasmin Kota Bogor Diresmikan Hari Ini, Menkopolhukam dan Mendagri akan Hadir

Minggu, 09 April 2023 | 06:19 WIB
header img
Lewati Dinamika GKI Yasmin Kota Bogor Diresmikan Hari Ini, Menkopolhukam dan Mendagri akan Hadir. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan akan meresmikan gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Bogor Barat, Kota Bogor, hari ini, Minggu (9/4/2023).

"Saya sudah cek langsung ke lokasi, Gedung GKI di Bogor Barat sudah siap, semuanya siap. Dijadwalkan Pak Menko Polhukam dan Pak Mendagri hadir,” ungkap Bima Arya, Sabtu (8/4/2023).

Menurut Bima, peresmian ini menjadi akhir yang membahagiakan bagi semua, khususnya jemaat GKI, karena proses pembangunan GKI Yasmin mengalami dinamika yang luar biasa.


Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat tinjau lokasi GKI. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

“15 tahun kita sama-sama mencurahkan energi dan konsentrasi atas usaha untuk menyelesaikan konflik yang terus menjadi duri dari toleransi kita, keberagaman kita dan persaudaraan kita semua, banyak proses yang sudah dilalui untuk mencari ujung penyelesaian, hari ini adalah bukti dari komitmen Pemerintah Kota Bogor untuk memastikan hak beribadah bagi seluruh warganya tanpa terkecuali,” jelas Bima.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut