get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

BTNGHS Jalin Kerjasama Kemitraan Konservasi Dengan 15 KTH di Bogor dan Sukabumi

Minggu, 09 April 2023 | 06:55 WIB
header img
Bambang Hendroyono, MM Sekjen KSDAE, KLHK foto bersama. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (BTNGHS) melaksanakan perjanjian kerjasama kemitraan konservasi dalam rangka pemulihan ekosistem dengan 15 Kelompok Tani Hutan (KTH) di Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor Jumat 7 April 2023. Terdapat 1 KTH di Kabupaten Bogor dan 14 di Kabupaten Sukabumi.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono, sebagai Ketua Tim Satuan Pelaksanaan, Pengawasan dan Pengendalian (Satlakwasdal) Implementasi Undang-Undang Cipta Kerja Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang juga saat ini merangkap sebagai Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) beserta H Slamet sebagai anggota Komisi IV DPR RI Dapil 4 Jawa Barat, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Kurnia dan para pejabat esselon II dan III lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pemerintah Daerah.

Secara keseluruhan, jumlah anggota 15 KTH yang menandatangani perjanjian kerja sama kemitraan konservasi tersebut adalah sebanyak 1.314 orang yang secara kesejarahan telah melakukan aktifitas penggarapan atau budidaya pertanian berupa ladang atau kebun palawija, sayuran dan tumbuhan semusim lainnya, pada lahan seluas 1.021,83 hektare di dalam kawasan TNGHS.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut