get app
inews
Aa Read Next : KONI Kabupaten Bogor Dukung PORDASI Jadi Tuan Rumah Cabor Equestrian Porprov Jabar 2026

Atlet NPCI Kabupaten Bogor Ahmad Azwari Siap Kibarkan Merah Putih Jadi Juara di APG XII 2023 Kamboja

Senin, 10 April 2023 | 22:17 WIB
header img
Atlet NPCI Kabupaten Bogor Ahmad Azwari Siap Kibarkan Merah Putih Jadi Juara di APG XII 2023 Kamboja. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pesta olahraga penyandang disabilitas ASEAN Para Games ( APG ) XII 2023 akan dilangsungkan di Kamboja dalam waktu dekat.

Event APG XII 2023 di Kamboja akan diikuti para atlet terbaik dari 11 negara yang ada di Asean atau Asia Tenggara.

Tak hanya Itu, pada ajang APG XII 2023 di Kamboja ini ada beberapa atlet binaan NPCI Kabupaten Bogor yang membela Kontingen Indonesia salah satunya adalah Ahmad Azwari perenang andalan NPCI Kabupaten Bogor yang kerap menyumbangkan medali emas bagi Indonesia tiap event APG.

Ajang APG XII 2023 di Kamboja akan menjadi event yang dinantikan oleh sosok Ahmad Azwari. Sejak bulan November 2022 lalu, Ahmad Azwari yang akrab disapa Ari sudah masuk dalam pelatnas APG cabor renang yang dilakukan di Solo, Jawa Tengah.

"Saya siap all out untuk kembali memberikan yang terbaik bagi Kontingen Merah Putih di APG 2023 ," ujar Ahmad Azwari, Senin, 10 April 2023.

Ari mengatakan, hingga saat ini belum tahu berapa nomor yang akan dipertandingkan pada cabor renang.

Masalahnya, kata Ari, regulasi jumlah cabor dan nomor yang akan dipertandingkan di APG 2023 bisa tergantung tuan rumah juga.

Prestasi para atlet Indonesia pada APG ke XI 2022 lalu sangat bagus dan keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan total 175 medali emas, 144 perak, dan 107 perunggu.


Perenang NPCI Kabupaten Bogor Ahmad Azwari tengah mengikuti pemusatan latihan persiapan APG XII Kamboja. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

"Kami semua atlet NPCI Kabupaten Bogor yang akan tampil pada APG 2023 ini siap memberikan yang terbaik bagi Merah Putih dengan tekad kembali memberikan medali emas sebanyak mungkin dan bisa kembali jadi juara umum di APG XII Kamboja 2023," pungkasnya.

Intiinya, kata Ari, ia bertekad bisa kembali kibarkan merah putih di Podium Juara pada cabor renang yang akan diikutinya pada APG XII 2023 di Kamboja. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut