get app
inews
Aa Read Next : Sabet Emas, Atlet PPOPM Kabupaten Bogor Kibarkan Bendera "HEJO KONENG" di Arena Kejurnas 2024

Dipastikan Bebas Limbah B3 Tim Reaksi Cepat ERG ANTAM Pongkor Rampung Tangani Bocoran Pipa

Sabtu, 15 April 2023 | 21:54 WIB
header img
Dipastikan Bebas Limbah B3 Tim Reaksi Cepat ERG ANTAM Pongkor Rampung Tangani Bocoran Pipa. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Meski sempat keruh akibat pipa bocor, lanjut Abah Ipong, ikan mas peliharan di ke empat kolam miliknya sejauh ini aman tidak terdampak.

"Nah saat pipa bocor dan airnya juga jatuh ke Sungai Cikaniki, selama 30 menit saya menelusuri aliran Cikaniki, tapi lagi lagi saya tidak menemui ada ikan ikan yang mati. Jadi sekali lagi saya tegaskan, bahwa terkait pipa Antam yang bocor dan menggenangi jalan raya Bantar Karet beberapa hari kemarin, satupun warga tidak ada yang mengeluh apalagi protes, sebab saya tau, kalau air disaluran pipa tersebut, 100 persen aman dan tidak mengandung B3," ungkap Abah Ipong.

Senada, tokoh masyarakat Bantar Karet lainnya Wak Ablo, mengaku saat kejadian pipa PT Antam bocor ia tengah berada dilokasi, ia melihat ada bocoran air kecil menyembur keluar. Ia pun membantah pemberitaan adanya keluhan warga terkait hal tersebut.


Penampakan pipa hasil perbaikan pekerja PT Antam Pongkor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

"Kebocoran kecil dengan diameter lubang sebesar ujung jari kelingking manusia, dalam waktu 10 menit berhasil diredam tim ERG Antam. Bahkan puluhan penduduk yang saat itu ada dilokasi, semuanya tidak ada yang mengeluh. Dan Saya pastikan informasi tentang adanya keluhan dari warga, semua itu tidak benar. Karena warga sudah tau kalau air yang ada disaluran pipa yang bocor itu, sudah dijamin aman..!", tegasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut