get app
inews
Aa Read Next : MyFundAction: Satu Dekade Membangun Keluarga Harmonis dan Damai

PLN UPT Bandung Pastikan Pasokan Listrik Andal Jelang Idul Fitri 1444 H

Senin, 17 April 2023 | 13:12 WIB
header img
PLN UPT Bandung Pastikan Pasokan Listrik Andal Jelang Idul Fitri 1444 H. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BANDUNG, iNewsBogor.id - Guna menjamin kelancaran dan keandalan pasokan listrik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, PLN melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bandung melaksanakan siaga kelistrikan di sisi transmisi dan gardu induk pada system kelistrikan Jawa Barat. Momen siaga berlangsung mulai tanggal 10 April hingga 2 Mei 2023 mendatang,

PLN tidak melakukan pekerjaan pemeliharaan kelistrikan yang menyebabkan padam dan memastikan seluruh jaringan transmisi tenaga listrik tegangan tinggi dalam kondisi beroperasi normal.

Manager PLN UPT Bandung Muh. Taufik mengatakan bahwa UPT Bandung menyiapkan 3 posko siaga kelistrikan yang tersebar di 3 titik yakni Kota Bandung (ULTG Bandung Barat) dan Kabupaten Bandung (ULTG Bandung Timur dan ULTG Bandung Selatan) serta menerjunkan sebanyak 212 personil siaga.


Personil mobile dipersiapkan di siaga kelistrikan jelang Idul Fitri. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

“Untuk wilayah Bandung Raya dan sekitarnya, kami menyiagakan 212 personil gabungan yang terdiri dari Tim Pemeliharaan Transmisi dan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Operator Gardu Induk dan Petugas Line Walker. Tim Siaga tersebut siap menjaga keandalan system transmisi tenaga listrik 24 jam nonstop untuk menjamin masyarakat dan pelanggan dapat menikmati listrik selama arus mudik hingga perayaan Idul Fitri mendatang serta mendukung kebutuhan listrik diberbagai fasilitas umum serta rumah ibadah,” papar Taufik.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut