get app
inews
Aa Read Next : Meski Trend Menunjukkan Penurunan, Pemkot Bogor Terus Gencarkan Program Stunting Menyasar Keluarga

Wujudkan Keluarga Harmonis Menurut Ajaran Islam, Berikut Ulasannya

Minggu, 30 April 2023 | 19:58 WIB
header img
Ilustrasi Keluarga Muslim. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan keluarga harmonis menurut ajaran Islam.

1. Memperkuat Hubungan dengan Allah SWT

Tips membangun keluarga harmonis yang pertama adalah memperkuat hubungan dengan Allah SWT. Jangan pernah melupakan Allah SWT dalam setiap langkah kecil yang kita ambil dalam hidup. Mintalah bantuan-Nya untuk menjaga keluarga kita tetap kuat dan harmonis.

Pasangan yang saling mencintai karena Allah SWT juga akan semakin membuat rumah tangga bahagia dan harmonis. Hal ini karena hubungan yang baik dengan Allah SWT akan memengaruhi hubungan yang baik juga dengan pasangan.

2. Saling Menjaga Ibadah

Tips membangun keluarga harmonis yang selanjutnya adalah saling menjaga ibadah. Keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah tidak akan terwujud bila pasangan tidak menjaga ibadahnya dengan baik.

Pasangan suami istri dapat meraih kebahagiaan jika mereka taat berada di jalan Allah SWT dan saling mengingatkan dalam hal beribadah dan mengingatkan juga kewajiban kita pada Allah SWT.

3. Saling Mencurahkan Perhatian

Tips membangun keluarga harmonis yang selanjutnya adalah saling mencurahkan perhatian. Suami-istri yang saling perhatian juga dapat membuat rumah tangga semakin harmonis dan bahagia.

Bahkan sedikit perhatian kecil saja dapat membuat pasangan senang. Mencurahkan perhatian ini maksudnya juga bisa saling ucapkan kata cinta dan juga sayang kepada pasangan kita.

Hal ini memang terlihat sangat sederhaa akan tetapi jika usia pernikahan telah lama terkadang suami ataupun istri sudah jarang mengucapkan kata cinta dan juga sayang.

Oleh sebab itu, sering-seringlah mengucapkan kata-kata sayang ataupun cinta kepada pasangan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut