get app
inews
Aa Read Next : MyFundAction: Satu Dekade Membangun Keluarga Harmonis dan Damai

6 Tips Sederhana Menjaga Ikatan Cinta Tetap Harmonis dengan Pasangan

Selasa, 02 Mei 2023 | 15:16 WIB
header img
Ilustrasi menjaga ikatan cinta. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.idCinta adalah suatu emosi dari afeksi yang kuat dan ketertarikan pribadi. Cinta juga dapat diartikan sebagai suatu perasaan dalam diri seseorang akibat faktor pembentuknya. Dalam konteks filosofi, cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.

Mencintai seseorang itu mudah, menjaga cinta itu yang sulit. Menjalin ikatan cinta bukan hal yang mudah dan selalu dipenuhi bunga-bunga. Dibutuhkan pengertian antar pasangan agar ikatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Berikut ini beberapa tips menjaga ikatan cinta tetap harmonis dengan pasangan:

1. Komunikasi
Komunikasi menjadi faktor yang sangat penting untuk menjaga hubungan dengan pasangan. Penelitian mengungkapkan, komunikasi lebih penting daripada komitmen. Komunikasi akan membentuk hubungan yang sehat dan terhindar dari konflik.

Hal itu karena komunikasi membuat pasangan terbuka satu sama lain. Selain itu, dengan komunikasi, ikatan cinta pasangan juga akan semakin erat. Komunikasi juga membuat rasa bahagian karena dapat diartikan sebagai rasa perhatian satu sama lain.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut