get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak Berharap Timnas U-23 Mampu Tumbangkan Guinea

Sheeby Beauty, Produk Kecantikan asal Ciampea Kabupaten Bogor Merambah Hingga ke Seluruh Indonesia

Selasa, 09 Mei 2023 | 14:24 WIB
header img
Sheeby Beauty, Produk Kecantikan asal Ciampea Kabupaten Bogor Merambah Hingga ke Seluruh Indonesia. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pasangan suami isteri asal Ciampea Kabupaten Bogor ini tak menyangka sebelumnya bakal terkenal ke seantero Indonesia hanya bermodalkan jualan produk kecantikan. Pasalnya produk kecantikan yang kini beredar di pasar dslam negeri banyak dibanjiri produk kecantikan dengan nama nama besar banyak diantaranya bahkan produk impor.

Sosok pasangan muda asal Ciampea Kabupaten Bogor ini adalah Shela (25) dan Ery (28). Mengawali kiprah usahanya di tahun 2021 mengalami jatuh bangun saat merintis produk kecantikannya yang mereka labeli Sheeby Beauty. Produknya bahkan banyak ditiru banyak pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun mereka pantang menyerah tekun menggeluti usaha produk kecantikannya.

Ketekunan dan kerja kerasnya kini berbuah sukses. Perkembangan dunia digital ditandai dengan kehadiran banyak platform marketplace dimanfaatkan keduanya untuk menjual produk kecantikan Sheeby Beauty.

Bahkan kini lewat penjualan online produk kecantikanyanya diminati banyak kalangan hingga merambah kota kota besar di Indonesia. Sebut saja daerah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Medan dan Bandung.


Profil pasangan Ery dan Shela asal Ciampea sukses pasarkan produk Sheeby hingga ke seluruh Indonesia. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Pasangan muda ini memulai usaha produk kecantikan Sheeby Beauty dengan modal minim dibawah Rp100 juta. Produk kecantikan yang dipasarkannya diawal yaitu berupa minuman berbentuk serbuk dinamai Sheeby. Khasiat dari produk minuman serbuk Sheeby diyakini dapat mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. Dijual bagi kalangan remaja usia 13 tahun ke atas lewat online shop. Tak disangka direspon konsumen dan laris diterima pasar.

"Awalnya saya punya modal dibawah seratus juta kala itu saya jualan secara online, dan alhamdulilah produk Sheeby beuty saya laris dipasaran," ujar Shela pada iNewsBogor.id, Selasa, (8/5/2023).

Diakui Shela, semula ia tawarkan produk kecantikannya itu terbatas lewat teman dekat, namun kini telah menjangkau ke seluruh Indonesia. 'Saya awalnya coba coba tawarkan produk Sheeby lewat teman dekat. Namun lama kelamaan hampir seluruh kota besar di Indonesia kini mengenal produk saya," ujar Shela wanita asal Desa Cikalancing Ciampea ini.

Sejumlah konsumen mengakui produk kecantikan Sheeby Beuty buatan Shela diminati karena terbukti berkhasiat bisa merubah penampilan memunculkan aura kecantikan.

Hal ini diakui wanita asal Bogor, Lily (38). Ia rutin minum produk bermerek Sheeby beuty ukuran 50 gram seharga 35 ribu, langsung ia rasakan manfaatnya.


Pasangan Shela dan Ery saat produk kecantikannya Sheeby dianugeahi penghargaan. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

"Alhamdulilah saya coba beberapa kali beli waktu itu Sheeby saya rutin minum kala pagi dan malam hari, kini kulit saya serasa keliatan umur muda lagi " ujar wanita dua anak ini dengan wajah berbinar.

Produk kecantikan Sheeby Beauty yang saat awal dirintis tahun 2021 lalu, hanya dapat menjual dalam hitungan ratusan piece. Namun kini, menurut pasangan suami isteri Ery dan Shela menghitung di tahun 2022, produk Sheeby Beauty telah terjual mencapai puluhan ribu produk.

"Ya sejak tahun 2022 lalu sudah sekitar puluhan ribu produk (Sheeby Beauty-red) saya terjual," ujar Ery pasangan suami Shela.

Namun demikian, tambah Ery dalam perjalanan usaha tentu selalu ditemukan kendala yang dihadapi. Salah satunya pemalsuan produk Sheeby karena laku di pasar. "Ya kendala saya sih produk saya ini selalu ditiru oleh orang," imbuhnya.

Namun Ery mensiasati pemalsuan produknya dengan membuat kemasan yang berbeda. Model pemasaran pun konsisten yang ia gunakan hanya melalui platform media sosial alias online. "Produk saya hanya dijual secara online, jadi kalau ada yang jual secara off line itu dapat dipastikan bukan produk saya," pungkas Ery.


Produk kecantikan Sheeby merambah pasar seluruh Indonesia. (Foto: iNewsBogor.id/ist.)

 

Ery menyebut saat ini pihaknya hanya menjual minuman Sheeby Beuty rasa stroberi, ukuran 50 gram seharga Rp35 ribu per piece.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut