get app
inews
Aa Read Next : Waktunya Para Superhero untuk Rehat Sejenak

HUT ke 206 Tahun, Kebun Raya Bogor Hadirkan Pekan Seni Botani

Sabtu, 20 Mei 2023 | 22:39 WIB
header img
Pekan Seni Botani, HUT KRB. Foto: iNewsBogor.id/Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Kebun Raya Bogor (KRB) berada di Kota Bogor, Jawa Barat didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda pada 18 Mei 1817 memiliki luas 87 hektare. KRB juga berada di sekitaran kawasan Istana Kepresidenan Bogor, hal tersebut tentunya menarik minat masyarakat untuk mengunjungi KRB.

KRB memiliki 5 (lima) pilar untuk terus memperkuat fungsinya, yaitu Konservasi, Penelitian, Edukasi, Wisata dan Jasa Lingkungan membuat KRB terus berinovasi dalam meningkatkan kelima pilar tersebut.

Menyambut Hari Ulang Tahun ke-206 tahun pada 18 Mei 2023 KRB membuka program edukasi baru yaitu Pekan Seni Botani dengan tema Kebun Raya Bogor: 206 Tahun Menyemai Kehidupan di Bumi. Program tersebut merupakan sebuah pameran yang memadukan antara seni dan sains. Memiliki visi memberi edukasi tentang Botani dan Kebun Raya serta misi berbagi keindahan dan keanekaragaman tumbuhan dengan media seni yang beragam kepada masyarakat umum.

Marga Anggrianto, selaku Managing Director KebunRaya.id, mitra BRIN dalam pengelolaan Kebun Raya menyampaikan program Pameran Pekan Seni Botani kali ini, Kebun Raya Bogor bekerjasama dengan Perhimpunan Seniman Botani Indonesia/ Indonesian Society of Botanical Artists (IDSBA). Dalam pameran ini akan bercerita tentang peran Kebun Raya Bogor dalam kehidupan selama 206 tahun, mulai dari sejarah, tetumbuhan yang berhasil dikonservasi dan dikembangkan untuk masyarakat, dan jasa lingkungan bagi kehidupan di bumi.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut