get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Sri Kuncoro dan Santoso Sabet Juara Turnamen Tenis Veteran Ktenzpo Cup 2024

Kepsek Optimis Jumlah Siswa SMANTIC Lulus Test UTBK 2023 Meningkat

Kamis, 01 Juni 2023 | 17:05 WIB
header img
Kepala Sekolah SMANTIC, Asep Anwar saat acara di SMANTIC. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Belum lama ini, Asep mengungkapkan ada 37 siswa SMANTIC yang diterima di PTN melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023, jalur undangan, jalur raport, jalur beasiswa dan kedinasan.

"Total sudah ada 76 siswa SMANTIC yang sudah di terima di PTN  melalui berbagai jalur. Mudah mudahan ini akan bertambah lagi bagi siswa yang lulus dari jalur SNBT atau UTBK 2023," paparnya.

Hal yang sama dikatakan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Iwan Kuswandi mengatakan, prestasi para siswa SMANTIC yang diterima di PTN melalui SNBP dan SNBT (UTBK) tiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

Peningkatan prestasi ini tak lepas dari keseriusan dan fokusnya semua civitas akademika di SMANTIC dalam memberikan motivasi dan bimbingan kepada para siswa yang akan melanjutkan kuliah ke PTN atau di PTS.

"Kami selalu memberikan pengarahan dalam hal memilih PTN yang berpeluang besar bisa menerima siswa SMANTIC dengan jurusan yang dipilih selama ini," tegas Iwan.

Iwan melanjutkan, jumlah siswa SMANTIC yang diterima di PTN melalui jalur SNBP atau SNBT selama ini sudah bisa melampaui beberapa sekolah lain yang ada di Kabupaten Bogor.

"Pengumuman hasil test UTBK akan dilakukan 20 Juni 2023. Saya yakin jumlah siswa SMANTIC yang masuk PTN dari jalur UTBK akan meningkat dari jumlah tahun 2022 lalu," pungkas Iwan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut